Sukses

Begini Tampang Supercar Aston Martin

Diperkenalkan dalam gelaran Goowood Festival of Speed, mobil akan diluncurkan secara virtual di Gran Turismo 6.

Liputan6.com, California - Aston Martin punya cara tersendiri untuk memamerkan tampang supercar masa depannya. Diperkenalkan dalam gelaran Goowood Festival of Speed, mobil akan diluncurkan secara virtual di Gran Turismo 6.

Mengutip laman Worldcarfans, Jumat (4/7/2014), mobil bernama Design Prototype 100 (DP-100) dibuat dengan sejumlah perubahan. Aston Martin membesut karyanya ini dengan bentuk bodi yang menekankan aspek aerodinamis.

Perusahaan menjelaskan kalau desain mobil ini dikerjakan selama enam bulan dan melibatkan tim khusus. Menurut Direktur Rancangan Aston Martin, Marek Reichman, kehadirannya tidak bisa dianggap remeh, meskipun hanya dalam kondisi virtual.

Dia menguraikan kalau mobil dikemas dengan mesin tengah berbasis V12 twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 800 horsepower (HP) dan menggunakan velg alloy 20 inci dengan ban Michellin.

"Tingkat detil yang luar biasa dengan sistem yang berfungsi penuh bersama dengan aerodinamis aktif yang mendukung fungsi mobil dalam permainan," katanya.

Adapun, Aston Martin DP-100 Vision Gran Turismo bisa diunduh secara cuma-cuma di Gran Turismo 6 mulai bulan depan. Penasaran? Silahkan unduh dan cicipi langsung di konsol Anda!. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.