Sukses

Nissan Siap Lego Spion Pintar

Sistem bernama Smart Rearview Mirros akan tersedia secara opsional untuk mobil-mobil yang dirilis pada 2015 di pasar Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Tak hanya mengembangkan teknologi cat mobil anti kotor, Pabrikan mobil Nissan juga kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan kaca spion pintar. Komponen spion pintar tersebut rencananya mulai dijual di Jepang pada 2015.

Dilansir dari Inautonews, Jumat (20/6/2014), Nissan menciptakan kaca spion tengah yang sekilas tak ada bendanya dengan komponen serupa pada mobil-mobil di pasaran. Tapi dalam sebuah purwarupa yang disisipkan pada Nissan Rogues, kaca spion tersebut ternyata berfungsi sebagai layar yang menampilkan bidikan kamera.

Kamera diletakkan pada bagian bagian belakang mobil dengan lensa yang cukup lebar sehingga bisa melihat kondisi belakang dengan jelas bahkan ketika berkendara di kondisi pencahayaan minim. Kaca spion tersebut diklaim dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara sekaligus bisa memberikan rasa aman.

"Kesempatan nyata untuk sistem dan akan disematkan pada mobil sport Nissan 370Z, " ujar juru bicara Nissan, Steve Diehlman.

Adapun, sistem yang mereka beri nama Smart Rearview Mirros tersebut akan tersedia secara opsional untuk mobil-mobil yang dirilis pada 2015 di pasar Jepang. Perusahaan berencana memperluas ketersediaannya di sejumlah pasar lainnya seperti Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.