Sukses

Bentley Permak Mobil Balap Buat Harian

Bentley Continental GT3-R mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter dengan penggerak all wheel drive.

Liputan6.com, London - Bentley sukses menciptakan mobil balap sirkuit yang digunakan untuk even Touring Car dengan mengambil basis dari model Continental. Kini, kesuksesan tersebut akan dilanjutkan.  Bentley sedang disibukkan menciptakan mobil versi jalanan dari mobil balap Touring Car tersebut.

Adalah Continental GT3-R yang merupakan supercar ciptaan Bentley yang terinspirasi dari kesuksesan Continental GT3 di ajang balap. Mobil ini mengusung platform dan model yang sama dengan Continental GT3, namun GT3-R tidak mengaplikasikan rangka roll-cage seperti yang ada pada versi balap. Pembedaan tersebut membuat GT3-R lebih ringan 100 kilogram (kg) menjadi 2.195 kg, seperti dilansir dari Topgear, Rabu (18/6/2014).

Supercar Bentley ini tetap mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter dengan penggerak all wheel drive. Versi jalanan ini memiliki output tenaga lebih besar dari versi balapnya yaitu mencapai 580 horse power (HP).

Tak hanya performa mesin yang lebih buas, GT3-R juga menawarkan kenyamanan saat memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi berkat girboks otomatis delapan percepatan dengan paddle shift untuk perpindahan giginya. Berkat spesifikasi mesin dan transmisi yang mumpuni, GT3-R mampu melesat dari kecepatan 0 sampai 100 km per jam dalam waktu hanya 3,6 detik sementara kecepatan maksimalnya dibatasi hanya 170 mph.

Pada versi jalanannya kali ini, Bentley sangat memanjakan pengendaranya dengan kemewahan pada interior berkat kursi depan berbentuk bucket yang nyaman dan harus dipesan secara khusus sebelumnya. Sementara itu, dashboard milik GT3-R menggunakan aksen fiber karbon agar lebih sporty dan lebih ringan.

Sama seperti versi balapnya, GT3-R menggunakan muffler knalpot berbahan titanium dan velg roda berukuran 21 inci. Untuk peranti rem menggunakan cakram berbahan karbon-silikon-carbode yang sanggup menghentikan kendaraan dalam jarak yang cukup pendek.

Para penggemar supercar ini nampaknya akan saling sikut untuk mendapatkan supercar ini. Sebab, Bentley hanya membatasi produksi Continental GT3-R ini sebanyak 300 unit saja. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini