Sukses

Pentolan Jamiroquai Adopsi Mobil Hibrid Ferrari Seharga Rp 19 M

Mobil hadir dalam dua pintu coupe dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang.

Liputan6.com, London - Vokalis dari Jamiroquai, Jay Kay diketahui sebagai seorang kolektor mobil. Kali ini ia membeli sebuah Ferrari LaFerrari untuk meramaikan garasi rumahnya.

Uniknya, sebagaimana dilansir dari Inautonews, yang ditulis Jumat (13/6/2014),  Jay Kay tidak memilih LaFerrari berkelir merah yang menjadi warna ikonik dari produsen mobil berlogo kuda jingkrak itu. Tetapi, dia memilih warna yang cukup mencolok yakni hijau.

jamiroquai jay kay ferrari laferrari 2

Warna yang dipilih untuk LaFerrari-nya adalah berjenis Kermit Green. Dengan begitu koleksi anyar ini akan tampil nyentrik ketika disandingkan dengan mobil-mobil koleksi Jay Kay.

Sekadar informasi, Ferrari LaFerrari telah diproduksi sebanyak 499 unit ini  ditebus Jay Kay dengan harga tidak kurang dari US$ 1,69 juta atau setara 19,9 miliar (estimasi kurs Rp 11.790 per dolar AS). Adapun, mobil hadir dalam dua pintu coupe dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang.

jamiroquai jay kay ferrari laferrari 3

Mobil hibrid yang pertama Ferrari ini ditopang mesin V12 berjapasitas 6,3 liter yang mampu memproduksi tenaga 950 horsepower (HP) dan torsi 900 Nm. Ferrari LaFerrari bisa berlari dari nol hingga 100 km per jam dalam 3 detik dan bisa digeber dengan kecepatan puncak 350 km per jam.

Kabarnya, pabrikan juga tengah menyiapkan versi hardcore dan murah dari LaFerrari. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi soal kelahiran anggota bari dari lini LaFerrari. (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.