Sukses

Mercedes SL Gullwing dan BMW Terbakar Saat Ikut Reli Bersejarah

Mercedes 300 SL menyeruduk BMW Seri 1 di depannya karena BMW tiba-tiba masuk ke jalur dari Mercedes.

Liputan6.com, Roma - Sebuah Mercedes Benz SL Gullwing keluaran tahun 1953 terbakar hebat di daerah Tuscia, Italia. Kejadian tersebut bermula ketika sebuah BMW Seri 1 tiba-tiba kehilangan kontrol dan tiba-tiba masuk ke jalur dari Mercedes 300 SL tersebut.

Alhasil Mercedes SL ini pun tak dapat menghentikan laju kendaraannya hingga kemudian menyeruduk BMW Seri 1 di depannya.

Insiden tersebut menyebabkan munculnya percikan api yang lantas melahap kedua mobil tersebut yang dilaporkan sedang melakukan kegiatan reli bersejarah memperingati ajang balap Mille Miglia, Seperti dikutip dari Carscoops, yang ditulis Kamis (22/5/2014).

Dua unit ambulans serta beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api agar tidak semakin menyebar dan mengevakuasi korban dari peristiwa naas ini. Dua orang dilaporkan terluka atas insiden ini dan langsung dibawa dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut penyelidikan sementara, pengemudi dari BMW Seri 1 ini sempat mengabaikan peraturan dari reli wisata ini. Hal tersebut menyebabkan BMW kehilangan kontrol yang mengakibatkan mobil asal kota Munich tersebut diseruduk dari belakang oleh Mercedes karena masuk ke jalurnya secara tiba-tiba.

Peristiwa naas tersebut menyebabkan jalur reli bersejarah itu lumpuh dan menyebabkan kemacetan yang luar biasa sehingga lalu lintas harus dialihkan. Selain itu, kegiatan reli bersejarah ini juga turut dihentikan akibat peristiwa kecelakaan hebat ini.

Sebagai informasi, ajang balap reli Mille Miglia yang diperingati ini pernah diadakan pada periode antara 1927 sampai dengan 1957. Dengan medan yang cukup sulit membuat ajang reli tersebut memakan korban sebanyak 56 pembalap yang mendinggal selama ajang reli tersebut didadakan. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.