Sukses

Motor MV Agusta F3 800 AGO Hanya Dibesut 300 Unit

Motor dikemas dengan teknologi terkini, fitur mesin elektronik dengan kontrol traksi.

Liputan6.com, Turin - Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta, resmi mengumumkan sebuah model yang dibangun berdasarkan replika dari motor yang digunakan pebalap legendaris Giacomo Agostini.

Motor itu F3 800 AGO, yang sebagaimana dilansir Autocarindia, yang ditulis Selasa  (22/4/2014), diproduksi secara terbatas hanya 300 unit, motor dikemas dengan teknologi terkini, fitur mesin elektronik dengan kontrol traksi.

F3 800 AGO juga memboyong tampilan setang yang dapat disesuaikan. Selain itu, power dari tunggangan juga bisa diatur, memungkinkan pengedara memilih delapan konfigurasi traksi yang tersedia.

Motor juga memiliki Motor & Vehicle Integrated Control System untuk menyetel hubungan antara putaran dan bukaan gas. Di samping itu, motor juga memiliki mode kontrol rem Brembo dengan Bosch ABS.

Selain mesin yang mengusung fitur baru, F3 800 AGO memiliki fairing berbahan fiber karbon serta velg alumunium yang mampu menekan bobot motor secara keseluruhan.

Motor yang dibuat untuk menghormati legenda balap Grand Prix juga dibubuhi tanda tangan Agostini pada tangki bahan bakar dan sertifikat. Menyoal harga, MV Agusta F3 800 AGO dilego 22.990 euro atau setara Rp 363 juta (kurs Rp 15.813 per euro).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini