Sukses

Range Rover Evoque Terbaru Hadir di Negeri Jiran

Range Rover Evoque hadir dengan inovasi sembilan percepatan otomatis serta berbagai fitur yang memanjakan pengendara

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kemunculan SUV Range Rover mendulang sukses di seluruh dunia termasuk di Negeri Jiran, Malaysia. Tahun lalu penjualan Range Rover di Malaysia memecahkan rekor penjualan tertinggi sejak 1997.

Dilansir dari Rushlane, seperti ditulis Rabu (16/4/2014), pada 2013, Land Rover mencatatkan penjualan dari Range Rover sejumlah 124.292 unit di seluruh dunia.Penjualan Range Rover di Malaysia sebesar 1.003 unit pada 2013.

Range Rover Evoque merupakan salah satu varian dari Land Rover yang memiliki desain futuristik yang luar biasa. Selain itu, sebagai sebuah SUV, Evoque memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik di kelasnya dan pastinya memiliki kemampuan off-road yang tidak diragukan lagi karena mewariskan DNA kental dari Land Rover.

Range Rover Evoque hadir dengan inovasi terbaru yaitu menggunakan sembilan percepatan otomatis. Varian ini pertama kali diluncurkan di India pada Februari lalu dengan membawa dua model yaitu Range Rover Evoque standar dan Evoque Coupe.

SUV asal Inggris ini kini menyambangi Malaysia untuk menggantikan Evoque sebelumnya yang menggunakan sistem enam percepatan. Tambahan tiga rasio gigi tambahan menghadirkan pengalaman mengemudi yang lebih baik dan meningkatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Range Rover Evoque hadir dengan mengusung dua tipe mesin yang berbeda yaitu bensin 2,0 liter dan 2,2 liter diesel. Land Rover membanderol Evoque standar dengan harga 399.888 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,41 miliar (kurs Rp 3.525 per Ringgit) sedangkan versi Coupe dibanderol 419.888 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,48 miliar.

Land Rover memberi Evoque paket perawatan gratis 80 ribu kilometer dan garansi 5 tahun atau 300 ribu km.

Evoque terbaru ini mendapatkan fitur all wheel drive terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Torque Vectoring. Teknologi tersebut bekerja dengan kombinasi pengereman sehingga mencegah terjadinya efek under steer yang membahayakan pengemudi.

Selain itu, Land Rover juga menyematkan fitur teknologi parkir pintar yang menginformasikan pengemudi ketika parkir yang sesuai dengan dimensi kendaraan.

Fitur yang berlimpah pada Evoque akan semakin memanjakan pengemudi. Kini para pembesut Evoque hanya bertugas menginjak gas dan mengerem saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini