Sukses

Mobil Van Ini Usung Fitur Canggih dan Fasilitas Mewah

Mobil yang dinamai KiraVan itu memiliki sejumlah fasilitas, seperti ruang kerja, dapur, juga kamar tidur.

Liputan6.com, California - Berambisi mengajak sang putri yang masih berusia  empat tahun untuk berkendara mengelilingi dunia, menjadi dasar sang ayah untuk menggarap sebuah mobil van berfitur super canggih dengan fasilitas mewah.

Pria asal California, Bran Ferren (61) berhasil membuat sebuah kendaraan off road dengan dimensi besar. Mobil yang dinamai KiraVan itu, sebagaimana disadur Dailymail, Senin (14/4/2014), memiliki sejumlah fasilitas, seperti ruang kerja, dapur, juga kamar tidur.



Memang, kemampuan Ferren dalam membuat mobil enam roda berkemampuan mumpuni itu sudah tidak diragukan lagi. Ia merupakan salah satu pendiri dan Chief Creative Officer (CCO) Applied Minds, sebuah perusahaan desain dan teknologi yang memiliki pelanggan dari perusahaan kelas dunia.

Pelanggannya pun tak main-main, Applied Minds pernah mengerjakan pesanan dari General Motors, Intel, bahkan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS). Adapun, ia menghabiskan waktu empat tahun untuk merampungkan mobil van impiannya tersebut.

Kemampuan dari KiraVan tak main-main, mobil enam roda itu mampu menjelajahi pelbagai medan, dari jalanan beraspal, lumpur, bebatuan, dan kondisi apapun. Meski spek mesin dari KiraVan ini tidak diketahui pasti, seluruh roda dari mobil ini diperkuat tulang Kevlar yang tak perlu disanksikan lagi.



Di samping itu, mobil mampu berjalan sejauh 3.218 km tanpa perlu resupply dan bisa berjalan pada jalanan curam dengan sudut 45 derajat berkat menggunakan sistem suspensi khusus.

Mobil juga dibekali sistem untuk mengurangi getaran padakursim, lengkap dengan berbagai panel kendali guna menunjang pengemudi saat berkendara. Bahkan, mobil memiliki sebuah drone yang bisa dimanfaatkan untuk memeriksa kondisi lalu lintas. 



Memiliki dimensi panjang lebih dari 10 meter, fasilitas KiraVan ini dinilai lebih baik daripada rumah. Mobil memiliki kamar mandi berkonsep ecofriendly serta dapur super lengkap yang ditunjang dengan kompartemen untuk menampung bahan-bahan makanan selama dua minggu perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini