Sukses

10 Mobil Termahal Sepanjang Sejarah Ferrari (I)

Produsen mobil mewah yang dicetus Enzo Anselmo Ferrari pada 1929 sukses membuat para miliader dunia menguras uangnya untuk membeli Ferrari.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mobil mewah yang dicetus Enzo Anselmo Ferrari pada 1929 silam sukses membuat para miliader dunia menghabiskan uangnya untuk membeli mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Mendapuk titel sebagai produsen mobil mewah yang menyuguhkan kecepatan, alhasil membuat harga dari sebuah tunggangan Ferrari pun relatif sangat mahal. Dalam sejarah perusahaan, ada beberapa model yang dibanderol dengan harga super mahal bahkan bisa membuat kantong pembelinya jebol.

Dilansir dari Therichest, Rabu (9/4/2014), berikut 10 mobil Ferrari dengan harga paling mahal dalam sejarah:



1. Ferrari FF


 
Model ini merupakan Ferrari paling murah yang ada dalam daftar. Dengan uang US$ 295 ribu atau setara Rp 3,3 miliar (kurs Rp 11.309 per dolar AS) bagi Anda yang memiliki kocel tebal bisa membeli mobil ini.

Ferrari FF merupakan mobil pertama besutan pabrikan asal Italia itu yang mengadopsi sistem empat roda penggerak dan diperkenalkan untuk pertama kali dalam geleran Geneva Motor Show 2011.

Untuk diketahui, Ferrari FF hanya diproduksi sebanyak 800 unit yang tersebar di seluruh dunia.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ferrari China 599

2. Ferrari China 599

Mobil ini dibanderol mahal karena mendapat sentuhan dari pelukis ternama dari Tiongkok, mobil berlogo kuda jingkrak itu dipoles dengan pecahan keramik yang melapisi seluruh bagian bodi.

Pada 2009, mobil unik ini dilelang pada Red Gate Gallery di Beijing yang diadakan oleh Ferrari. Usut punya usut, Ferrari ini bisa dibawa pulang dengan banderol US$ 1,6 juta atau setara Rp 18 miliar saja.

3 dari 5 halaman

Ferrari FXX Evoluzione

3. Ferrari FXX Evoluzione
    
Harga sebesar US$ 1,8 juta atau setara Rp 20 miliar nampaknya pantas untuk sebuah mobil balap purwarupa yang merupakan versi jalanan dari Enzo Ferrari.

Meskipun membutuhkan pengorbanan finansial yang cukup besar untuk memboyong mobil yang satu ini.  Sayangya, pemilik tidak bisa mengendarai mobilnya ini semaunya. Sebab, Ferrari FXX Evoluzione ini harus dikendarai pada hari-hari serta jalur khusus yang lebih dahulu disetujui Ferrari.

4 dari 5 halaman

Ferrari P4/5

4. Ferrari P4/5

Ferrari P4/5 merupakan salah satu model yang dirancang ulang oleh Pininfarina untuk mengakomodasi kebutuhan dari film direktor, James Glickenhaus. Dengan kata lain, mobil ini tidak diproduksi secara masal.

Mobil yang diperkenalkan pada acara Pebble Beach Concourse d'Elegance pada 2006 ini bisa diboyong dengan merogoh kocek US$ 4 juta atau setara Rp 45 miliar.

5 dari 5 halaman

Ferrari 330 P

5. Ferrari 330 P3

Model seri P merupakan mobil purwarupa yang dibesut pada akhir 60 hingga 70-an. Model Ferrari 330 P merupakan mobil yang diproduksi dengan mesin dari Formula Two 156, Dino V6.

Setiap model dibangun dengan karakteristik tersendiri. Untuk model 330 P mobil diperkebnalkan dengan mesin injeksi. Mobil bisa menjadi barang koleksi Anda dengan terlebih dahulu merogoh kocek US$ 5,6 juta atau setara Rp 63,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini