Sukses

Renault dan Caterham Patungan Garap Mobil Sport

Kerjasama yang berlaku sejak April ini memungkinkan kedua perusahaan kerja bareng untuk menggarap mobil sport.

Liputan6.com, Paris - Renault dilaporkan meneken kerjasama patungan (joint venture) dengan Caterham. Kerjasama yang berlaku sejak April ini memungkinkan kedua perusahaan kerja bareng untuk menggarap mobil sport.

Dilansir  dari Autocarindia, Senin (1/4/2014), kedua perusahaan akan melanjutkan kerjasama untuk Formula One dan Renault mengonfirmasi mobil sport Alpine sudah bisa dibeli pada 2016. Namun, baik Renault dan Caterham, akan mengembangkan mobil mereka secara terpisah.

Laporan dari Prancis menyebutkan, kerjasama patungan antar kedua perusahaan ini tidak berdampak pada 300 pekerjaan untuk produksi skala kecil di pabrik Dieppe. Kerjasama juga memastikan model Clio RS diproduksi hingga 2018.

Sementara itu, belum ada informasi tidak lanjut dari kerjasama ini. Belum diketahui pula apakah mobil yang diproduksi kedua perusahaan itu akan mengusung arsitektur dan ruang pacu yang sama.

Alpine diharapkan menggendorng mesin yang membuyarkan tenaga 250 horse power (HP), sementara kerjasama dengan Caterham diharapkan mampu meningkatkan tenaga menjadi 300 HP dengan bobot 1.100 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.