Sukses

Membongkar Keunggulan Terbaru Mercedes Benz CLA 200

Mobil keluaran baru Mercedes Benz ini diklaim mengubah pakem varian coupe yang selama ini beredar di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes Benz semakin menunjukkan eksistensinya di dunia otomotif tanah air. Pabrikan terkemuka asal Jerman tersebut meluncurkan sedan terbarunya, Mercedes Benz CLA 200. Model ini sempurna bagi konsumen penggila mobil sporty dan performa mutakhir namun tetap mempertahankan sentuhan mewah.

Dengan tagline CLA-Class "Yang‘Tak Tertaklukkan (The Untamed)", menjadikan seri ini sebagai kendaraan yang sangat ideal bagi mereka yang berjiwa muda dan yang selalu tertarik akan tantangan.

CLA merupakan pengembangan lanjutan dari varian Mercedes klasik yang modern, yaitu CLS Class. Tak hanya mendobrak konsep keindahan secara tradisional, CLA Class ini juga menawarkan konsep baru sebuah mobil Coupe dengan desain avant-garde yang ekspresif.



Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia mengatakan desain avant-garde coupe secara tegas ditampilkan melalui garis-garis luarnya yang kokoh, efek cahaya lampu yang mengesankan, detail desainnya yang impresif, dan yang terpenting, angka Cd (tarikan koefisien) yang tak tertandingi. Secara luas, model CLA ini dinilai sebagai kendaraan series-production yang paling aerodinamis di dunia.



Performa mesin CLA melambangkan kualitas sporty yang telah disempurnakan. Dibekali mesin 1.595 cc 4 silinder yang berdaya hingga 115kW [156hp], dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT yang sangat responsif.

Stephan Moebius, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia di Jakarta, Kamis (13/3/2014) menambahkan teknologi mesin pada CLA disempurnakan dan diracik secara maksimal. Hasilnya, mobil untuk dengan mudah memadukan kinerja yang unggul dengan konsumsi bahan bakar yang terkendali.



Interior pada Mercedes Benz CLA menonjolkan kualitas premium dari Mercedes-Benz, dengan penggunaan bahan-bahan bermutu tinggi dan dikerjakan dengan keahlian yang memenuhi standar tinggi yang diharapkan dari kendaraan coupé papan atas.


Di bagian kokpit, CLA menyajikan fungsi ergonomis dengan tampilan modern dan daya tarik mewah. Fitur ini menyajikan kondisi ideal untuk kenikmatan berkendara yang sesungguhnya. Fitur-fitur sporty di kokpit termasuk roda kemudi multifungsi 3 ruas dengan 12 (dua belas) tombol fungsi dan sebuah kelompok instrumen dengan pengaturan khas mobil sport. Pada konsol tengah, terdapat tombol pemilih mode transmisi (Ekonomi-Sport-Manual).



"Seri ini sudah berhasil mencuri hati konsumen di banyak negara, dan karena itu kami optimis bahwa dengan meluncurkan CLA 200 Urban dan CLA 200 Sport, kami dapat memperkuat posisi kami sebagai perusahaan otomotif terkemuka di dunia, khususnya di pasar Indonesia," tutup Dr. Weidner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.