Sukses

Sarana Jaya Jadi BUMD Jakarta Pertama Terima Sertifikat Manajemen Aset ISO 55001:2014

Langkah Sarana Jaya dalam meraih sertifikasi ISO 55001:2014 adalah langkah awal yang penting dalam memperkuat infrastruktur sistem manajemen aset.

Liputan6.com, Jakarta Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) menyelenggarakan acara peluncuran sertifikasi ISO 55001:2014 tentang Sistem Manajemen Aset dan IT Security Manajemen Aset.

Ini merupakan tonggak sejarah bagi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, sebagai BUMD pertama dalam implementasi dan sertifikasi ISO 55001:2014 tentang Sistem Manajemen Aset dari Lembaga Penilai Kesesuaian ICSM Indonesia.

Acara yang dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diantaranya, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Perwakilan dari BPBUMD Provinsi DKI Jakarta serta Perwakilan dari BPAD Provinsi DKI Jakarta

Langkah ini menandai komitmen Sarana Jaya untuk mengadopsi praktik terbaik dalam manajemen aset, termasuk keamanan IT yang semakin penting di era digital ini.

Andira Reoputra, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya menyampaikan bahwa Sertifikasi ISO 55001:2014 merupakan prestasi atas berbagai pihak demi tercapainya pengelolaan perusahan yang lebih baik.

“Dengan telah diluncurkannya ISO 5500:2014 Sistem Manajemen Aset yang terintegrasi dengan Smart Apps IT Security Manajemen ini, diharapkan dapat mengoptimalkan aset yang kami miliki, sehingga kami dapat memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi Masyarakat Jakarta,” Ucap Andira.

Sertifikat ISO ini tidak hanya mengakui keunggulan operasional Sarana Jaya, tetapi juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pengelolaan manajemen aset daerah dilakukan dengan standar internasional yang tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Picu BUMD Lain

Langkah ini diharapkan akan memacu BUMD lainnya di DKI Jakarta dan di seluruh Indonesia untuk mengadopsi praktik terbaik dalam manajemen aset.

Pada kesempatan ini juga, Joko Agus Setyono, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi langkah strategis Sarana Jaya ini.

“Kami mengapresiasi sertifikasi yang diraih oleh Sarana Jaya ini, harapannya ke depan akan diduplikasi oleh BUMD – BUMD DKI Jakarta yang lainnya,” Ujar Joko dalam sambutannya.

Dia juga menegaskan bahwa BUMD harus menerapkan praktik bisnis yang transparan, efisien dan akuntabel dalam tiap proses bisnisnya.

Sarana Jaya sebagai bagian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong inisiatif seperti ini, yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pembangunan dan kemajuan Kota Jakarta.

Keberhasilan Sarana Jaya dalam meraih sertifikasi ISO 55001:2014 adalah langkah awal yang penting dalam memperkuat infrastruktur sistem manajemen aset, teknologi dan bisnis kontinuiti di tingkat daerah demi wujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini