Sukses

Dukungan BRI Finance Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan

Dengan bantuan ini diharapkan dapat mendukung pendidikan anak-anak Indonesia secara merata sebagai generasi penerus Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) ikut ambil bagian mendorong peningkatan kualitas pendidikan. Ini dilakukan melalui program corporate social responsibility (CSR) berupa pemberian bantuan peralatan kelengkapan belajar di salah satu sekolah di Kota Depok, Jawa Barat.

Direktur Manajemen Risiko BRI Finance, Ari Prayuwana mengatakan BRI Finance mendukung penerapan Environment, Social & Governance (ESG) framework dengan program CSR pendidikan, kali ini disalurkan untuk SMA Terbuka Madani di Depok, Jawa Barat.

SMA Terbuka Madani menjadi pilihan Perusahaan untuk mendapatkan bantuan karena kurangnya fasilitas sarana dan prasarana  penunjang pendidikan, sehingga bantuan CSR yang diberikan adalah berupa buku pelajaran, laptop, proyektor dan sarana penunjang pendidikan lainnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat mendukung pendidikan anak-anak Indonesia secara merata sebagai generasi penerus Bangsa.

Menurutnya, program ini menjadi salah satu bukti komitmen BRI Finance sebagai bagian entitas Perusahaan Pembiayaan yang mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan (sustainability growth) dan terus berupaya merealisasikan konsep triple bottom line yaitu pro people, pro planet dan pro profit.

“Kegiatan CSR ini juga sejalan dengan aspirasi Perusahaan induk Bank BRI melalui Program BRI Peduli dari BRI Group. Perusahaan secara berkesinambungan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atas arahan Kementerian BUMN. Kegiatan CSR tersebut juga  mencerminkan bahwa BRI Finance sebagai bagian dari BRI Group  yang memiliki aspirasi sebagai agent of development dalam membangun negeri. Hal tersebut tak sekadar melalui kinerja yang positif. Namun juga melalui kepedulian yang tinggi terhadap aspek sosial, pendidikan maupun lingkungan,” ujarnya menjelaskan.

“Program CSR ini adalah upaya kami sebagai bagian  dari BRI Group untuk senantiasa memberikan social dan economic value bagi seluruh stakeholders. Hal itu sejalan dengan penerapan prinsip ESG,” imbuhnya.

Kelengkapan sarana dan prasarana pembelajaran tersebut diberikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah untuk menunjang kemajuan pendidikan di sekolah tersebut.

Perusahaan berupaya memberikan bantuan CSR sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tepat guna dan harapannya dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar yang lebih efisien di SMA Terbuka Madani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Kebutuhan

Sementara itu, Kepala Sekolah Terbuka Madani, Damsir Besari, mengatakan sangat berterima kasih kepada BRI Finance atas bantuan yang didapat. Kelengkapan belajar tersebut, menurutnya sesuai dengan kebutuhan pihaknya saat ini.

SMA Madani ini merupakan sekolah terbuka di Depok, dengan relawan yang menjadi tenaga pengajar bagi para siswa dengan latar belakang kurang mampu untuk membayar biaya Pendidikan. Pihaknya memfasilitasi sarana prasarana belajar bagi para siswa tersebut di lahan yang terbuka.

Dengan bantuan itu, dia mengatakan kegiatan belajar mengajar akan semakin interaktif dan efektif. Hal ini tentunya akan mendorong kualitas pembelajaran di SMA Terbuka Madani.

Dia pun berharap hal ini dilakukan secara berkesinambungan mengingat SMA Terbuka Madani berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan ke depan.

“Ini sangat berarti bagi siswa dan tentunya tenaga pendidik di sini. Karena dapat menunjang kemudahan dan keefektifan kegiatan belajar dan mengajar. Sehingga tujuan kami dapat tercapai yaitu selalu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini. Sukses selalu buat BRI Finance,” ujar Damsir.

Adapun pada tahun ini, BRI Finance setidaknya sudah melaksanakan 3 kali program CSR di bidang pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.