Sukses

Jadi Film Keluarga Favorit, Berikut Alasan Nonton Film Sabtu Bersama Bapak di Vidio

Berikut Alasan Nonton Film Sabtu Bersama Bapak, menjadi salah satu film keluarga favorit yang tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Film keluarga yang bagus biasanya mengeksplorasi hubungan dua atau lebih anggota keluarga. Film drama keluarga yang bagus biasanya menggambarkan tantangan, konflik, dan emosi yang mungkin muncul dalam hubungan orang tua dan anak.

Ketika seorang anak lahir, orang tua menjadi guru pertama dan terbaik bagi anaknya. Mereka bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan di mana anak-anak dapat dengan mudah belajar dan menerima banyak kasih sayang.

Hal inilah yang diangkat dalam film adaptasi novel karya Adhitya Mulya dengan judul Sabtu Bersama Bapak. Film ini menceritakan tentang seorang kepala keluarga yang mencari cara agar tetap selalu ada untuk anak-anaknya.

Film populer ini sayang untuk dilewatkan oleh para penggemar film drama keluarga. Sebelum menonton di Vidio, yuk baca sinopsis dan beberapa alasan nonton Sabtu Bareng Ayah berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sinopsis Film

Sabtu Bersama Bapak adalah film yang bercerita tentang sebuah keluarga kecil beranggotakan Gunawan (Abimana Aryasatya) yang memiliki seorang istri, Itje (Ira Wibowo), dan kedua anaknya: Satya (Deva Mahenra) dan Cakra (Arifin Putra). Kehidupan keluarga kecil ini sangatlah manis. Sayangnya, semua berubah ketika Gunawan mengetahui bahwa hidupnya hanya tinggal satu tahun lagi.

Namun keinginan Gunawan untuk hidup tetap kuat karena rasa cintanya pada keluarga. Gunawan memutuskan, kematian tak boleh membatasinya dari menyayangi kedua anak. Ia membuat banyak rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya. 

Setelah Gunawan berpulang, Itje, sang istri memutuskan agar kedua anak dapat bertemu sang bapak satu kali seminggu, setiap hari Sabtu.

3 dari 6 halaman

Dimainkan oleh Banyak Pemeran Berbakat

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan diproduksi oleh Maxima Pictures ini berhasil dimeriahkan oleh aktor-aktor bintang. Di antaranya yaitu Abimana Aryasatya, Deva Mahenra, Acha Septriasa, Ira Wibowo, Ernest Prakasa, dan masih banyak lagi.

Kemampuan akting mereka tentu tidak perlu diragukan lagi. Misalnya saja Abimana Aryasatya, yang berperan sebagai Gunawan, telah mendapatkan empat nominasi Piala Citra untuk Aktor Terbaik, untuk film: Belenggu (2013), Haji Backpacker (2014), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016), dan Gundala (2019).

4 dari 6 halaman

Diadaptasi dari Novel Populer

Jauh sebelum hadir dalam format layar kaca, Sabtu Bersama Bapak merupakan sebuah novel populer karangan Adhitya Mulya yang diterbitkan pada tahun 2014. Dengan kisahnya yang relatable dan penuh makna, wajar jika novel ini akhirnya diangkat ke layar kaca sebanyak dua kali.

Tidak hanya film, tetapi novel ini juga berhasil mendapatkan adaptasi berupa serial. Berbeda dengan filmnya, serialnya akan lebih menekankan pada ketangguhan serta perjuangan yang dihadapi Gunawan dalam menafkahi istri dan anak-anaknya.

5 dari 6 halaman

Dipenuhi Pesan yang Berharga

Selain menghibur dengan kisah yang ringan, film ini juga mengandung banyak pelajaran yang dapat dipetik. Ada pesan-pesan tentang pengasuhan dan mendidik anak sampai dewasa, bahkan sampai kita meninggal.

Tidak hanya itu, pembahasan seputar masalah laki-laki ketika menginjak dewasa pun melengkapi. Melalui film ini, penonton dapat melihat ketika Cakra dan Satya masing-masing berjuang untuk menjadi dewasa, menyusun rencana kehidupan yang matang ketika mereka hendak menikahi seseorang dan berkeluarga. 

6 dari 6 halaman

Film Sabtu Bersama Bapak Hadir di Vidio

Kini Anda bisa nonton film Sabtu Bersama Bapak eksklusif hanya di Vidio. Film Indonesia berkualitas lainnya juga bisa Anda saksikan sepuasnya, hanya dengan mengunduh aplikasi Vidio dan mulai berlangganan. Rasakan pengalaman menonton terbaik di Vidio, kapan saja dan dimana saja.

Penulis : Naura Alma Salsabila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.