Sukses

Sasar Milenial, GPI Gandeng Sumitomo Forestry Kembangkan Hunian Berkonsep Jepang

Sumitomo Forestry Co. Ltd melalui anak usahanya, PT Sumitomo Forestry Indonesia (SFI), tertarik mengembangkan kawasan hunian berkonsep Jepang pertama di dalam kawasan perumahan Gardens at Candi Sawangan.

Liputan6.com, Jakarta Sumitomo Forestry Co. Ltd akan mengembangkan dan memasarkan area pengembangan serba guna yang terdiri dari unit rumah tapak dan ruko.

Proyek ini merupakan kerjasama dengan PT.Graha Perdana Indah, sebuah perusahaan pengembang real estate Indonesia (selanjutnya disebut GPI), dengan total 346 unit untuk dijual dan total investasi mencapai 3,9 miliar Yen.

Tidak hanya menerapkan desain yang memanfaatkan lingkungan alam dan menambahkan unsur Jepang, GPI dan SFI juga akan berkontribusi dalam perencanaan struktur dan proses konstruksi untuk menyediakan hunian yang aman dan nyaman dan memperoleh sertifikasi lingkungan dan berkontribusi dalam menyebarkan konsep perumahan ramah lingkungan.

Bersama bekerja sama dengan pengembang lokal, GPI dan SFI bertujuan untuk membantu memperbaiki lingkungan hidup di Indonesia. Kolaborasi tersebut akan mengumpulkan pengetahuan dan pengalaman melalui proyek prospektif di Indonesia dan memperluas bisnis perumahan dan real estate kami di Asia Tenggara.

Sebuah perusahaan baru yang didanai oleh Sumitomo Forestry dan GPI akan menjadi entitas utama dalam proyek ini. Kami akan membangun 305 unit rumah dan 41 unit ruko di atas lahan seluas kurang lebih 57.000 m2 . Target pasar utama adalah keluarga muda yang pergi ke pusat kota Jakarta untuk bekerja. Total luas lantai tiap unit bervariasi sekitar 70 – 110 m 2 . Kami menargetkan konstruksi dapat dimulai pada Maret 2024, dan serah terima selesai pada Maret 2026.

Memanfaatkan keahlian dalam desain dan perencanaan baik di Jepang maupun di luar negeri, Sumitomo Forestry akan menyediakan hunian yang nyaman dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menambahkan elemen Jepang dan mencapai desain yang menyeimbangkan fungsi dan desain.

Untuk mencapai masyarakat yang terdekarbonisasi dan berkelanjutan melalui bisnis GPI, Sumitomo Forestry Group telah memperluas bisnis GPI dari pengelolaan hutan, memasok dan memproduksi bahan konstruksi kayu, konstruksi bangunan kayu, hingga menghasilkan listrik menggunakan biomassa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini