Sukses

Sinarmas Sekuritas Raih Predikat Sekuritas Terbaik 2022 di Investor Awards

Liputan6.com, Jakarta - Sinarmas Sekuritas meraih penghargaan sebagai Sekuritas Terbaik 2022 dengan kategori aset di atas Rp 1 triliun - Rp 2 triliun. Penghargaan diberikan oleh salah satu grup media pada Jumat (9/12/2022).

Direktur Sinarmas Sekuritas Innes Margaretha mengatakan, penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke depan.

“Penghargaan sebagai Sekuritas Terbaik ini, kami persembahkan untuk seluruh insan Sinarmas Sekuritas atas dedikasi, semangat, serta kesungguhannya selama 34 tahun berdiri. Dukungan dari seluruh nasabah tentunya terus memacu kami untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Innes Margaretha dalam keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Sebelumnya, dewan juri yang diketuai oleh ekonom INDEF, Aviliani telah menetapkan Sinarmas Sekuritas sebagai Sekuritas Terbaik 2022 yang diumumkan dalam majalah Investor pada Oktober 2022 lalu. Kategori aset di atas Rp 1 triliun - Rp 2 triliun ini juga mengantarkan Sinarmas Sekuritas menjadi Sekuritas Dalam Negeri Terbaik 2022, bersaing dengan perusahaan sekuritas lain asal Amerika dan Eropa.

Total aset Sinarmas Sekuritas berdasarkan data Juni 2022 tercatat sebesar Rp 2,68 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 132,17 miliar.  Laba bersih ini merupakan hasil pertumbuhan hingga 376,86 persen selama setahun. Sebelumnya, pada 2020, laba bersih Sinarmas Sekuritas mencapai Rp 31,52 miliar. Angka tersebut naik hingga empat kali lipat pada 2021 menjadi Rp 150,31 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Literasi Keuangan

Dalam menjalankan bisnisnya, Sinarmas Sekuritas berkomitmen untuk memperkuat literasi keuangan dan investasi terutama bagi generasi muda Indonesia dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi dan komunitas, juga mengembangkan platform belajar investasi secara gratis melalui SimInvestLab.

Selain itu, Sinarmas Sekuritas juga meningkatkan kualitas dan fitur aplikasi investasi saham online bernama SimInvest yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi saham.

Sinarmas Sekuritas juga bersinergi dengan pilar-pilar bisnis lainnya dalam ekosistem Sinar Mas, seperti layanan finansial yakni Sinar Mas Multiartha (SMMA) dan layanan non finansial, seperti pulp dan kertas, agribisnis, pengembang properti, teknologi dan komunikasi, energi dan infrastruktur, serta perawatan kesehatan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS