Sukses

Allianz Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Sejalan dengan salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Allianz Indonesia yaitu pilar Lingkungan dan Penanggulangan Bencana, Allianz Indonesia melalui Allianz Peduli telah bekerja sama dengan Jawa Barat Bergerak (Jabar Bergerak) dan mengirimkan donasi sebesar Rp 400 juta.

Selanjutnya dana ini disalurkan untuk membantu para korban bencana di lokasi. Pengiriman donasi melalui Jabar Bergerak ini merupakan wujud kepedulian dengan sesama.

Penyerahan donasi dana bantuan secara simbolis untuk korban gempa Cianjur dari Allianz Indonesia melalui Jabar Bergerak dihadiri Pendiri sekaligus Ketua Umum Jabar Bergerak, Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, dan juga dr.Siska Gerfianti, M.H.Kes. Sp.DLP selaku Wakil Ketua Umum Kerjasama, Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga Jabar Bergerak.

Pelaksanaan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Jabar Bergerak saat ini mengikuti fokus arahan pemerintah dan meliputi tiga tahapan atau kategori, yaitu bantuan jangka pendek untuk penanganan awal bencana, bantuan jangka menengah untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan para pengungsi korban gempa, serta bantuan jangka panjang meliputi rekonstruksi dan renovasi dari rumah, bangunan dan fasilitas umum yang terdampak.

Dijelaskan juga hingga tanggal 1 Desember 2022, telah terkumpul dana dari 4.745 donatur baik perorangan maupun perusahaan dengan total bantuan yang terkumpul senilai lebih dari Rp 3,6 miliar. Selain bantuan berupa dana juga terkumpul bantuan barang seperti vitamin, alat mandi, makanan siap saji, pakaian, dan lain-lain yang berasal dari 35 donatur perorangan 25 donatur perusahaan/komunitas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS