Sukses

Fakta Menarik Snake Eyes, Karakter dalam G. I. Joe: Retaliation yang Paling Populer

Liputan6.com, Jakarta G. I. Joe merupakan salah satu lini mainan ciptaan Hasbro yang paling terkenal selain Transformers. Bedanya dengan Transformers, G. I. Joe merupakan mainan yang bertemakan anggota elite militer Amerika.

Hasbro pada awalnya menawarkan bentuk-bentuk mainan ini diambil dari ketiga cabang angkatan militer seperti darat, laut, dan udara. Fun fact, ternyata pembuatan mainan G. I. Joe adalah cikal bakal dari booming-nya tipe mainan action figure yang biasa kita temukan sekarang.

Kemudian pada tahun 1982, lini mainan ini akhirnya dirilis lengkap dengan kendaraan, area permainan, hingga latar belakang ceritanya. Latar belakangnya ini yang memulai perseteruan antara karakter dari regu G. I. Joe dengan regu Cobra, sampai-sampai mainan ini diadaptasi menjadi komik, kartun, hingga film Hollywood.

Karakter-karakter dalam seri mainan G. I. Joe pun cukup terkenal, seperti Duke, Cobra Commander, Roadblock, hingga yang paling populer adalah Snake Eyes. Saking populernya, Snake Eyes bahkan sudah memiliki judul film sendiri.

Nah, pada kesempatan kali ini saatnya Anda untuk berkenalan dengan karakter Snake Eyes, mulai dari fakta menarik hingga profil lengkapnya!

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Profil Snake Eyes

Snake Eyes bisa dibilang merupakan salah satu karakter GI Joe yang misterius jika dilihat dari asal-usulnya yang tidak jelas. Asal-usul dari Snake Eyes ini berubah-ubah tergantung cerita seperti apa yang ingin ditampilkan.

Snake Eyes pernah diceritakan sebagai veteran perang tentara AS yang ikut dalam Perang Vietnam, selain itu berkat pengalamannya yang banyak Snake Eyes pun menjadi anggota Delta Force.

Saat kembali ke Amerika setelah Perang Vietnam, Snake Eyes diceritakan bergabung ke dalam kelompok Arashikage menjadi seorang ninja modern. Di sana Snake Eyes pun ditempa menjadi seorang ahli bela diri, ahli taktik, hingga ahli berbagai macam senjata.

Snake Eyes pun memiliki seorang frenemy bernama Storm Shadow, seorang ninja yang merupakan saingan dari Snake Eyes sekaligus aliansinya di beberapa kesempatan. Namun, Snake Eyes pada akhirnya keluar dari Arashikage setelah suatu insiden yang berkaitan dengan Storm Shadow.

Hingga akhirnya Snake Eyes pun bergabung ke dalam tim elite militer bernama G. I. Joe dan menjadi salah satu anggota terhebat di kelompoknya.

3 dari 5 halaman

Populer dengan Penutup Mata Khas

Bisa diklaim bahwa karakter Snake Eyes merupakan karakter G. I. Joe yang paling populer, hal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kemunculannya yang paling banyak.

Meskipun dalam versi animasi hanya tampil sedikit, akan tetapi Snake Eyes tampil lebih banyak di versi lain dibanding karakter G. I. Joe yang lain. Bahkan, Snake Eyes sudah punya judul film sendiri, lho!

Topeng ikonik yang melekat pada kostum Snake Eyes ternyata terinspirasi dari pakaian perang infanteri Prancis pada Perang Dunia II. Topeng tersebut lumrah digunakan oleh para pasukan angkatan darat Prancis sebagai alat pelindung mata saat berperang.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Bergabung dengan G.I Joe

Selepas berkelana seorang diri, Snake Eyes kembali ke Amerika untuk bergabung dengan sebuah kelompok bernama Arashikage sebagai seorang ninja modern.

Namun, organisasi tersebut terpaksa bubar karena sebuah insiden dan membuat Snake Eyes pada akhirnya bergabung dengan tim elite militer bernama G. I. Joe.

Saat pertama kali muncul, Snake Eyes diceritakan mengikuti peristiwa Perang Vietnam. Dia pun kemudian menjadi seorang veteran Perang Vietnam bersamaan dengan karakter Storm Shadow dan Stalker.

5 dari 5 halaman

Nonton G. I. Joe: Retaliation di Vidio

Kira-kira itulah profil lengkap dan fakta unik yang dapat menjadi langkah awal Anda untuk kenalan dengan Snake Eyes. Jika Anda ingin melihat aksi hebat dari Snake Eyes, Anda bisa mulai menonton seri film G. I. Joe.

Salah satunya adalah film G.I. Joe Retaliation full movie subtitle Indonesia yang bisa Anda tonton di platform streaming Vidio mulai tanggal 23 September 2022. Selain itu, Anda juga dapat menonton berbagai rekomendasi film keren lainnya yang terdapat di katalog Vidio.

Hanya dengan berlangganan Vidio Platinum, Anda dapat menikmati seluruh film dan serial yang tersedia. Cukup menarik, kan? Maka dari itu, mari download dan langganan Vidio sekarang!

Penulis: Rizky Ramadhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.