Sukses

Inilah Rahasia Kecantikan Kulit Jennifer Lopez dan Angelina Jolie

Liputan6.com, Jakarta Ahli perawatan kulit mengklaim bahwa kecantikan mempesona Jennifer Lopez dan Angelina Jolie adalah aksioma keajaiban yang diciptakan dari konsistensi perawatan memakai Vitamin C

Penampilan menggoda dari wanita cantik yang selalu terlihat muda membuat banyak wanita berupaya mendapatkannya.

Diantara bahan-bahan nutrisi yang muncul belakangan ini, Vitamin C salah satu antioksidan paling baik untuk kulit dan anti-penuaan yang tak terbantahkan.

Melihat sekilas di rak, terutama di kecantikan, akan membuktikan bahwa Vitamin C adalah bagian yang menarik dari perawatan kecantikan untuk kulit yang cerah, jernih, bercahaya, bahkan untuk selebriti seperti Jennifer Lopez dan Angelina Jolie.

Pakar perawatan kulit mengklaim bahwa kecantikan mempesona dari JLo dan Jolie adalah aksioma keajaiban yang diciptakan Vitamin C ketika konsisten dengannya, itulah sebabnya penampilan menggoda dari kecantikan yang selalu muda membuat para pesaing muda berlari untuk mendapatkan perawatan sepertinya.

Asam L-askorbat, Vitamin yang larut dalam air yang dikenal sebagai Vitamin C, kaya akan antioksidan tidak beracun. 

Ini menjaga terhadap molekul bebas berbahaya atau radikal yang menodai sel dan jaringan dan menetralkannya.

Hal ini penting untuk kesehatan sel dan jaringan. Ini membantu mengurangi munculnya bintik-bintik, tanda merah dan iritasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C menambah kadar kolagen yang sehat di kulit, membuatnya lebih kencang dan bebas kerut.

Antioksidan, Vitamin C, secara alami hadir dalam beberapa makanan, ditambahkan ke makanan lain dan tersedia sebagai suplemen makanan.

Namun, tidak seperti kebanyakan hewan, kita manusia tidak dapat mensintesis Vitamin C secara endogen, karena kita tidak memproduksinya secara alami. 

Oleh karena itu, ini adalah komponen nutrisi dan makanan penting yang harus diberikan secara oral atau topikal, oleh karena itu kita harus mengandalkan buah-buahan dan sayuran yang mengandung Vitamin C secara alami dan produk perawatan kulit yang sebagian besar memiliki Vitamin C yang diproduksi secara sintetis.”

Berbagai cara di mana Vitamin C membantu kulit bercahaya, berikut dilansir dari hindustantimes.com, Selasa (18/8/2022):

1. Pengontrol kerusakan kulit

"Vitamin C sangat penting untuk biosintesis Kolagen, protein penting untuk menjaga kesehatan dan kulit bercahaya", kata Abhishek Sharma, Pendiri Health Veda Organics , dalam sebuah wawancara dengan HT Lifestyle. 

"Kehadiran Kolagen benar-benar menghilangkan tanda-tanda penuaan - garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, vitamin C meningkatkan elastisitas kulit, menjadikannya penampilan awet muda yang memukau. 

Selain itu, vitamin C merevitalisasi kulit yang rusak akibat sinar matahari dan meratakan warna kulit". Dia lebih lanjut menambahkan, "Senyawa ajaib menghambat tirosinase, yang memperlambat produksi melanin, secara efektif meringankan pigmentasi dan dalam beberapa kasus hiperpigmentasi juga. Memasangkannya dengan niacinamide dapat membantu menggandakan manfaat ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Manfaat Lainnya

2. Makanan super kulit

Menyoroti pentingnya vitamin C, Suditi Sharma, Co-Founder Himalayan Organics, menyatakan, "Air dan vitamin yang larut dalam lemak memainkan peran penting dalam mensintesis kulit yang bersinar. Vitamin C, karena larut dalam air, tidak dapat disimpan secara efektif. 

Oleh karena itu, mengorbankan nutrisi penting ini dapat berdampak negatif pada kesehatan dan kulit Anda, oleh karena itu, harus dikonsumsi secara teratur melalui makanan atau suplemen. Sebagai antioksidan yang luar biasa, Vitamin C melindungi kulit dari stres oksidatif dengan menangkal radikal bebas. 

Vitamin C dan Vitis Ekstrak Vinifera (Grape Seed) membantu menghidrasi kulit Anda dengan baik dan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh Anda untuk akhirnya meningkatkan kekuatan dan kekencangan kulit, membuatnya halus dan bercahaya alami

3. Penting nutrisi

Buah jeruk, paprika, stroberi, blackcurrant, brokoli, dan brussels kecambah adalah sumber Vitamin C yang baik. Namun, tubuh manusia tidak memproduksinya secara alami.Kamayani Naresh dari Zyropathy menunjukkan pentingnya suplemen. nts katering untuk tubuh dan kulit. 

“Terlepas dari diet yang dilakukan, tubuh mungkin mengalami kekurangan vitamin yang dibutuhkan, yang dapat menyebabkan penyakit kudis, kesehatan jantung, penuaan, dll. Oleh karena itu, pemberian suplemen oral dan produk topikal yang kaya vitamin harus diberikan untuk menuai manfaatnya. 

Vitamin C ini menghidrasi kulit, membantu memudarkan pigmentasi dan menghaluskan tekstur kulit. Selain itu, menghambat produksi melanin, membantu memudarkan bintik-bintik gelap dan mengeluarkan cahaya batin, membuat kulit Anda bersinar dengan cahaya".

Vitamin C secara efektif dimasukkan ke dalam gaya hidup biasa; secara signifikan dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA/UVB, dan membantu memperkuat kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal. 

Selain itu, Vitamin C memiliki profil yang aman; karena itu, aman untuk semua orang, dengan hampir tidak ada efek samping, sampai dikonsumsi di bawah jumlah yang disarankan.

 

Reporter: Firda Makarimah

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS