Sukses

Sensasi Makan Ayam Goreng Batu Bara Berpadu Rempah Nusantara

Sejak diperkenalkan pada awal pandemi 2020 lalu, Gaaram tidak hanya menggabungkan cita rasa kuliner dengan kandungan yang sehat dan lezat.

Liputan6.com, Jakarta Panganan ayam goreng menjadi hidangan favorit sebagian orang. Makanan berbahan dasar protein ini juga membuka peluang bisnis kuliner.

Seperti yang dijalankan brand kuliner lokal Gaaram, yang menyajikan olahan ayam dengan berbahan dasar Charcoal (jenis: activated charcoal atau arang aktif) yang diracik langsung salah satu koki ternama Indonesia, Chef Arnold.

Sejak diperkenalkan pada awal pandemi 2020 lalu, Gaaram tidak hanya menggabungkan cita rasa kuliner dengan kandungan yang sehat dan lezat. Namun juga memadukan 15 jenis rempah-rempah asal Indonesia dalam varian menunya.

Ditambah dengan berbagai opsi pilihan sambal dan nasi jeruk, Gaaram berkomitmen untuk menjadi salah satu brand kuliner lokal yang dapat memberikan sajian berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

“Gaaram yang telah menjadi bagian dari ekosistem brand kuliner di bawah naungan Foodstory Group, hadir dengan paduan menu dan rasa yang berbeda dengan kuliner lokal lain. Perpaduan ayam goreng dengan bumbu Charcoal tidak hanya memberikan sajian yang lezat, namun juga menyehatkan bagi yang menyantap (tapi tetap dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan),” kata Dennish Tjandra selaku Co-Founder dan CEO Foodstory Group.

Dennish menegaskan bahwa presentasi menu Gaaram sangatlah menarik. Ayam dimasak dengan cara khusus menggunakan kertas alumunium foil, hingga membuat Charcoal-nya merekat.

Bentuk sajiannya sangat kekinian dengan rice bowl dalam mangkuk kertas berwarna oranye disertai dengan nasi jeruk yang diberi topping lauk berupa kulit ayam crispy, daging ayam goreng berbumbu, irisan mentimun, sambal asam pedas serta taburan daun bawang.

“Padu padan antara bumbu rempah asal Indonesia pada menu yang diberi nama Ayam Batubara ini memberikan sensasi ketagihan dari sejak gigitan pertama. Apalagi dilengkapi dengan rasa asam pedas dari sambal merah yang dihadirkan,” tambah Dennish.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Charcoal

Lebih jauh, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa arang aktif bisa dibilang sebagai zat serbaguna yang mampu mengikat serta membuang racun yang ada di dalam tubuh jika dimanfaatkan dalam jumlah yang sesuai.

Salah satu contohnya, American Journal of Gastroenterology pernah menyebutkan bahwa activated charcoal dapat membantu dalam mengatasi perut kembung dan masuk angin.

Hal ini dikarenakan kandungan arang aktif dinilai memiliki kemampuan untuk mengikat zat-zat penghasil gas berlebih dalam sistem pencernaan.

Arang aktif juga sering digunakan sebagaikandungan dalam obat diare untuk pengobatan alternatif.

Sejak bergabung dalam portofolio bisnis milik Foodstory Group, Gaaram telah merambah lokasi penjualannya dengan total 35 lokasi dari Medan hingga Makassar.

“Investasi yang kami berikan kepada brand kuliner seperti Gaaram tidak hanya meningkatkan potensi mereka sebagai kuliner lokal,namun juga partisipasinya pada pertumbuhan sektor kuliner di Indonesia,” dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.