Sukses

Perusahaan Ini Raih Predikat Tempat Kerja Inspiratif

Stellar Workplace Award 2021 merupakan penghargaan untuk para perusahaan yang mampu menciptakan tempat atau lingkungan bekerja nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi, PT United Family Food (Unifam) mendorong pemanfaatan teknologi untuk memberikan informasi terkini dan juga mengakomodir kebutuhan karyawan lewat webinar serta task force khusus di masa pandemi.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan karyawan saat bekerja baik di wilayah kantor, pabrik maupun rumah.

Langkah perusahaan diapresiasi. UNIFAM meraih Stellar Workplace Award 2021 untuk kategori 2021 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction. 

"Sebagai bagian dari human capital UNIFAM sebuah kebanggaan bagi kami bisa menerima penghargaan Stellar Workplace Award 2021," jelas Head of Human Capital Unifam Windy Prastiwi.

Dikatakan jika penghargaan merupakan apresiasi dari kerja keras seluruh tim di UNIFAM untuk menciptakan lingkungan kerja yang inspiratif dan positif bagi para karyawan walaupun di kondisi pandemi.

Penghargaan ini juga semakin memacu untuk terus memberikan value dan mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi Pemain Kelas Dunia di Industri Makanan.

Stellar Workplace Award 2021 merupakan penghargaan untuk para perusahaan yang mampu menciptakan tempat atau lingkungan bekerja nyaman sehingga mampu mewujudkan tingkat employee engagement yang tinggi walaupun di masa pandemi.

Karakteristik “Stellar Workplace” ditentukan oleh 2 hal yaitu Commitment (Commitment to Organization, Commitment to Work Unit, & Commitment to Task) dan Satisfaction (Actualization, Development & Growth, Teamwork & Trust, Safety & Comfort, serta Reward & Facility) yang menentukan tingkat employee engagement dari karyawan.

Kemudian dari karakteristik tersebut dipetakan ke dalam empat kuadran berikut yaitu potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged.

Survei Stellar Workplace Award 2021 diikuti oleh setiap level karyawan baik staff hingga top management dengan total responden 3.138 orang dari berbagai perusahaan dan industri.

Pada tahun ini, terjadi kenaikan yang signifikan pada kelompok Actively Engaged karyawan yang menunjukkan bahwa perusahaan terus berupaya membangun employee engagement walaupun di tengah masa pandemi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Perusahaan

Dia mengatakan UNIFAM meraih apresiasi tidak terlepas dari berbagai kegiatan dan kebijakan yang dilakukan untuk menjaga employee engagement di masa pandemi dan tentunya menjaga komunikasi yang efektif di dalam perusahaan.

Dan tentunya berbagai kebijakan tersebut membuat karyawan merasakan perusahaan akan tetap tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi saat ini.

UNIFAM merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri consumer goods yang memproduksi, memasarkan dan memperniagakan produk makanan dan minuman.

UNIFAM memasarkan produk pangan olahan mulai dari confectionery (permen), dairy product, minuman, cemilan dan mie.

Produk-produk asli Indonesia ini telah merambah dunia internasional melalui empat cabang Unifam di Filipina, Vietnam, USA dan China dan ekspor ke 20 negara.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.