Sukses

Bank Sinarmas Syariah dan Universitas Brawijaya Kolaborasi Ciptakan SDM Berkualitas

Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menandatangani perjanjian dengan Universitas Brawijaya

Liputan6.com, Jakarta Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menandatangani perjanjian dengan Universitas Brawijaya tentang percepatan inovasi di bidang Pendidikan melalui beberapa kegiatan pembelajaran, salah satunya melalui program magang/praktik kerja di industri atau program 'Kampus Merdeka'.

Penyelenggaraan kerja sama ini bertujuan guna mendukung pelaksanaan program magang secara khusus untuk Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, yang akan dikenal dengan sebutan Program Magang - Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Program MBKM).

Dalam penerapan Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS akan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya sebagai Perguruan Tinggi Negeri, mulai dari penyusunan kurikulum hingga penyelesaian program.

Melalui Kampus Merdeka, mahasiswa tingkat akhir diberikan ‘kemerdekaan’ dan kesempatan untuk mengambil SKS di luar Perguruan Tinggi atau di luar program studi, selanjutnya mahasiswa dapat menjadi bagian dari program magang atau kerja praktik di unit-unit Bank Sinarmas UUS.

Program magang di Bank Sinarmas UUS akan berlangsung selama 6 bulan dan kegiatannya akan diekuivalensikan setara dengan 20 SKS. Pada program Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS berkontribusi sebagai penyedia kesempatan magang di industri pembangkitan kepada mahasiswa yang cakupannya adalah penyediaan mentor bagi mahasiswa, penyediaan perangkat magang termasuk proyek hingga studi kasus untuk dapat diselesaikan oleh mahasiswa selama proses magang berlangsung. Bahkan di akhir magang mahasiswa bidang teknik diberikan kesempatan mengikuti uji sertifikasi kompetensi.

Dalam sambutannya, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim mengungkapkan, terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan kurikulum MBKM, kerja sama ini menjadi sangat relevan dan penting.

“Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memajukan pendidikan dan aspek lain terkait perbankan. Semoga kerja sama ini dapat berkelanjutan dan memberi manfaat bagi mahasiswa Universitas Brawijaya maupun universitas-universitas mitra sehingga pendidikan Indonesia semakin berkembang,” tuturnya, Selasa (12/10/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) dengan Bank Sinarmas ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi institusi maupun bagi mahasiswa. Dengan adanya kerjasama ini, pihak FEB UB memiliki mitra yang dapat membantu FEB UB mengembangkan kompetensi mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Selain itu, untuk kegiatan jangka panjang, pihak FEB UB memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk dapat melakukan kolaborasi dengan Bank Sinarmas untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan penelitian atau kajian-kajian bisnis dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan magang MBKM bersertifikat ini merupakan langkah awal untuk lebih meningkatkan interaksi yang erat antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, Dengan demikian, FEB UB dapat menghasilkan lulusan yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi,” tambah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Abdul Ghofar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.