Sukses

Rajin Mengisi OST Sinetron Dari Jendela SMP SCTV, Inilah 3 Lagu Pasto yang Wajib Didengarkan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu sinetron yang menjadi andalan SCTV adalah Dari Jendela SMP. Sinetron ini berpusat pada kisah Joko (Reybong), yang merupakan anak dari seorang asisten rumah tangga pemilik Yayasan SMP Nusa Bangsa. Sementara Wulan, gadis yang ia sukai berasal dari keluarga kaya raya dan disegani oleh orang-orang. 

Sinetron yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mira Wijaya ini sukses menuai banyak prestasi. Salah satunya yaitu di Festival Film Bandung 2020, Dari Jendela SMP berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Serial Televisi Terpuji. 

Walaupun terkesan hanya bercerita tentang kisah cinta anak sekolahan, namun Dari Jendela SMP ini memiliki banyak pesan moral seperti pentingnya seks edukasi sejak dini dan bahayanya pergaulan bebas.

Selain dari segi cerita, Dari Jendela SMP juga dikenal dengan original soundtrack. Salah satu penyanyi yang paling sering menyanyikan original soundtrack Dari Jendela SMP adalah Pasto. 

Berikut rekomendasi tiga lagu Pasto yang menjadi OST Dari Jendela SMP:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Kasih Di Sekolah

Bagi Anda penonton setia Dari Jendela SMP, pasti sudah tidak asing dengan lagu pembuka dari sinetron ini. Betul, lagu berjudul Kisah Kasih di Sekolah yang dinyanyikan oleh Pasto ini sudah sangat bersahabat di telinga masyarakat.

Lagu Kisah Kasih di Sekolah ini pertama kali dibawakan oleh Obbie Mesakh, yang sekaligus merupakan pencipta dari lagu ini. Kemudian di tahun 2000-an, lagu ini dibawakan ulang oleh Chrisye dan akhirnya dibawakan kembali oleh grup musik Pasto sebagai lagu pembuka Dari Jendela SMP.

Pemilihan dari lagu ini sebagai lagu pembuka bukan tanpa dasar. Lirik dari lagu ini sangat sesuai dengan jalan cerita Dari Jendela SMP yang mengisahkan tentang cerita masa indahnya anak sekolahan yang baru merasakan kasmaran.

3 dari 4 halaman

2. Cintamu Bukan Untukku

Original soundtrack Dari Jendela SMP yang dinyanyikan Pasto selanjutnya yang wajib Anda dengarkan adalah Cintamu Bukan Untukku. Lagu ini sangat cocok didengarkan untuk Anda yang sedang merasa patah hati dan sulit untuk move on. 

Lagu yang dibawakan dengan genre pop bersama dengan harmonisasi vokal dari Pasto ini menceritakan tentang seseorang yang menyerah terhadap cintanya yang sudah pergi. Namun, ia tetap tidak bisa berpaling dari cintanya walaupun dirinya sadar sudah tidak ada tempat untuk dirinya.

4 dari 4 halaman

3. Sayang

Berbeda dengan karya lainnya, original soundtrack Dari Jendela SMP karya Pasto yang berjudul Sayang ini memiliki unsur Mandarin di dalamnya. Aransemen lagu yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh Pasto membuat lagu ini terkesan menyegarkan dan unik.

Menurut Pasto, kelebihan dari lagu ini yaitu terletak pada lirik dan notasinya yang sederhana sehingga mudah untuk diingat. Lirik dari lagu Sayang ini sendiri bercerita tentang ketulusan dalam mencintai pasangan dan mengajak orang-orang untuk sellau setia kepada pasangannya seumur hidup. 

Itulah rekomendasi tiga lagu Pasto yang menjadi OST Dari Jendela SMP yang wajib Anda dengarkan. Jangan lupa juga untuk nonton Dari Jendela SMP setiap hari di SCTV.

Jika terlewat, Anda bisa saksikan tayangan ulang dan episode lengkapnya dengan streaming SCTV di platform Vidio.

Penulis: Hedi Rizki Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.