Sukses

Tayang di Vidio, Simak 4 Fakta Menarik Film Wiro Sableng

Wiro Sableng bercerita tentang seorang anak yang lahir dan diberi nama dengan Wira Saksana (Vino G. Bastian). Wira kecil harus menyaksikan kematian orangtuanya sendiri. Ayah dan ibunya dibunuh oleh pendekar yang memiliki ilmu hitam.

Liputan6.com, Jakarta Film Wiro Sableng yang dirilis pada tahun 2018 kini tayang di layanan streaming Vidio. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adapatasi dari seri novel legendaris bertajuk Wiro Sableng Karya Bastian Tito.

Sederet aktor dan aktris papan atas Tanah Air pun hadir untuk memerankan film ini. Di antaranya, Vino G. Bastian, Yayan Ruhian, Sherina Munaf, Ruth Martini, Marsha Timothy, Lukman Sardi dan masih banyak lagi.

Film laga komedi ini berhasil meraih tiga Piala Citra sekaligus dan dinobatkan sebagai Film Box Office terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards.

Buat pencinta film Indonesia yang namanya Wiro Sableng pasti sudah tak asing lagi. Tokoh Wiro Sableng ini mendapatkan banyak perhatian dari penonton Indonesia bahkan sangat dinantikan.

Tapi di balik ketenaran film Wiro Sableng ini, ternyata film ini menyimpan banyak fakta menarik. Apa saja? Simak artikelnya berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cerita Film dibuat oleh Artis Papan Atas

Cerita dalam film Wiro Sableng dibuat oleh Vino G. Bastian. Siapa yang ga kenal sosok aktor yang satu ini, puluhan film sudah ia bintangi dan selalu sukses di pasaran. Kemampuannya dalam berakting juga tidak perlu diragukan lagi.

Tapi siapa sangka, ternyata ayah Vino adalah sosok di balik adanya tokoh Wiro Sableng.

3 dari 5 halaman

2. Wiro Sableng Banyak Diajari

Dalam film Wiro Sableng, Wiro menguasai jurus silat karena ia belajar pada guru yang berjasa dalam hidupnya, Sinto Gendeng. Pada faktanya Wiro tidak hanya diajari oleh satu guru.

Wiro juga diajari oleh banyak guru lainnya seperti Dewi Loro Jonggrang, Pendekar Padang Akhirat, dan banyak guru lainnya. 

4 dari 5 halaman

3. Memiliki Senjata Lain

Sosok Wiro Sebleng pasti akan selau identik dengan kapak bermata ganda yang selalu dibawa kemana-mana. Sampai-sampai banyak orang yang mengira kapak adalah satu-satunya senjata yang dimiliki. Padahal, Wiro memiliki senjata lainnya.

Gangga kapak yang dibawanya juga bisa dijadikan suling yang punya kekuatan dahsyat dan mematikan. Selain itu, Wiro juga memiliki batu bertuliskan 212 yang jika digabung dengan kapak Naga Geni bisa menyeburkan api yang besar. 

5 dari 5 halaman

4. Pengisi Suara Wiro di Game Diisi Oleh Vino

Wiro Sableng yang sangat fenomenal di kalangan generasi milineal ternyata juga menjadi salah satu karakter gim bernama AOV. Suara Wiro dalam gim ini diisi langsung oleh aktor pemerannya langsung, Vino G. Bastian.

Vino mengisi suara karakter dengan menggunakan bahasa sehari-hari. Selain itu, tokoh Wiro Sableng Vino disukai banyak anak-anak karena karakternya yang unik. 

Nah itu dia empat fakta tentang Wiro Sableng yang membuat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan kagum. Bagi Anda yang penasaran dengan kisah Wiro Sableng, saksikan Wiro Sableng full movie di layanan streaming Vidio. 

Penulis : Aulia Putri Andrika 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.