Sukses

Phapros Beri Bantuan Multivitamin ke Tenaga Kesehatan Wisma Atlet

Liputan6.com, Jakarta PT Phapros Tbk yang juga anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi penularan virus corona (COVID-19).

Upaya yang dilakukan oleh Manajemen emiten berkode saham PEHA ini salah satunya adalah dengan penyerahan bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer untuk menjaga daya tahan tubuh tenaga kesehatan. Bantuan yang diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga menambah bantuan sejenis yang telah diberikan Phapros kepada Pemerintah sejak awal pandemi pada Maret 2020 lalu.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Hadi Kardoko mengatakan, bantuan berupa 2500 strip multivitamin produksi Phapros yakni Becefort, lebih dari 900 tube vitamin C Merzavit effervescent produksi anak usaha Phapros, PT Lucas Djaja Grup, dan 500 botol hand sanitizer.

“Kita tahu bahwa angka pertambahan kasus Covid-19 beberapa minggu ke belakang naik signifikan. Pada tanggal 6 Juli lalu bahkan mencapai lebih dari 31 ribu kasus harian baru. Sehingga, dibutuhkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang lebih ekstra, hal ini pastinya tidak lepas dari kebutuhan yang besar akan dukungan rekan-rekan tenaga kesehatan yang menjadi pahlawan garda depan," katanya, Kamis (8/7/2021).

Oleh karena itu, bantuan ini pihaknya salurkan langsung ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar kemudian diserahkan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Covid-19 dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan moril yang disertai harapan dan doa agar para tenaga kesehatan di manapun mereka berada tetap dapat diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hadi menambahkan bahwa bantuan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial Phapros di bidang kesehatan masyarakat. Ia juga menuturkan bahwa kandungan vitamin dalam produk-produk buatan Phapros dan anak usahanya tersebut sudah sangat baik dalam membantu menjaga daya tahan tubuh.

“Kandungan vitaminnya cukup lengkap, ada vitamin C 500 miligram, vitamin E, dan vitamin B Kompleks yang bisa membantu menjaga imunitas masyarakat, khususnya tenaga kesehatan yang saat ini berjibaku melawan pandemi Covid-19,” tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

WFH

Saat ini pemerintah telah menerapkan PPKM darurat akibat lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan, Hadi memastikan Perseroan mendukung aturan Pemerintah tersebut, dengan pemberlakuan WFH (work from home) 100 persen bagi Karyawan bagian Supporting.

Selain itu juga pengaturan kegiatan operasional di Pabrik Phapros yang terletak di kawasan Semarang, Jawa Tengah melalui penerapan sistem shifting dan jam kerja dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat, termasuk melalui random swab antigen bagi karyawan bagian Operasional.

“Hal ini dilakukan, agar kami dapat terus memberikan yang terbaik untuk kebutuhan masyarakat akan obat dan vitamin yang sangat tinggi di masa pandemi saat ini. Serta menjaga dan memonitor ketersediaan obat secara Nasional agar masyarakat dapat memperoleh produk-produk terkait Covid-19 dengan mudah,” jelas Hadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: