Sukses

Rumah Sakit di Banten Butuh Relawan Medis Tangani Pasien Covid-19

Rumah sakit di Banten membutuhkan relawan medis untuk membantu perawatan pasien Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah.

Liputan6.com, Lebak - Dua rumah sakit di Banten membutuhkan relawan medis untuk membantu perawatan pasien Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah. Terlebih, banyak juga nakes yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani pengobatan.

Pemkab Lebak secara resmi membuka lowongan pekerjaan nakes dengan sistem kontrak selama tiga bulan. Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Pemkab Lebak, bernomor 440/2454-GT//2021 tentang rekrutmen relawan nakes dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lebak. Syarat lengkapnya, bisa dilihat di akun instagram resmi @lebakkab.

"Ada 61 formasi yang dibutuhkan, yakni 9 dokter umum, 34 perawat, 9 analis laboratorium, 4 radiografter dan 5 pemulasaran jenazah, masing-masing 2 laki-laki dan 3 perempuan. Kontrak dengan masa kontrak selama 3 bulan terhitung sejak tanggal penugasan dan bisa diperpanjang," kata Plt Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi, Selasa (67/2021).

Pendaftaran mulai dibuka 6-8 Juli 2021. Seleksi administrasi dan wawancara akan dilakukan pada 09-10 Juli. Kemudian pada tanggal 10-12 Juli tahap pemeriksaan kesehatan, pengumuman hasil seleksi dan kontrak kerja dan pembekalan.

Relawan yang direkrut akan menerima gaji per bulan dengan besaran berbeda. Untuk dokter umum menerima gaji Rp 10 juta per bulan, perawat Rp 7,5 juta per bulan, analis laboratorium Rp 5 juta per bulan, radiografter Rp 5 juta per bulan dan pemulasar jenazah Rp 2,5 juta per bulan.

"Dokumen diunggah melalui link https://tinyurl.com/LebakSiaga112. Khusus untuk pemulasar jenazah, formulir pendaftaran dilakukan langsung di kantor BKPSDM Lebak," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nakes Terpapar Covid-19

Begitupun RSUD Kota Cilegon membutuhkan relawan, lantaran 29 nakes terdiri dari dokter, perawat, bidan hingga fisiotherapi masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan akibat terpapar covid-19.

Relawan nakes diharapkan berasal dari IDI dan perawat, bisa  membantu perawatan pasien covid-19 di rumah sakit. Beruntung, ketersediaan oksigen di rumah sakit itu cukup.

"Saat ini kami membutuhkan sukarelawan tenaga kesehatan. Sudah kami ajukan untuk nakes sukarela," kata Plt Dirut RSUD Cilegon, Ujang Iing, Selasa (06/07/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.