Sukses

Pakai Kaus Kaki Saat Tidur Ternyata Dapat Mencegah Kaki dari Jamur dan Infeksi

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah tipe orang yang suka memakai kaus kaki saat tidur, secara tidak sengaja itu akan memberikan perawatan yang sangat dibutuhkan kaki saat tidur.

Untuk mengetahui manfaatnya lebih lanjut, berikut dilansir dari magforwoman, manfaat menggunakan kaus kaki saat tidur.

1. Mencegah kaki pecah-pecah

Manfaat utama memakai kaus kaki saat tidur adalah bahwa kaus kaki dapat mencegah kaki pecah-pecah dan menjaganya tetap lembut dan terlindungi.

Pernah Anda terbangun karena melihat telapak kaki yang sakit dan retak di pagi hari? Tentu itu merupakan suatu hal yang menjengkelkan dan tidak seorang pun menginginkannya. 

2. Menjaga kaki tetap hangat

Banyak pria dan wanita dari segala usia melaporkan bahwa kaki dingin adalah hal yang paling tidak nyaman saat mereka tidur.

Jika Anda juga membenci pikiran tentang kaki dingin, mulai mengenakan kaus kaki saat tidur karena kaus kaki akan membuat kaki tetap hangat. Ini juga akan dapat mencegah masuk angin pada saat musim hujan berlangsung. 

 

2 dari 2 halaman

3. Menghilangkan kemungkinan kaki berkeringat

Kondisi keringat berlebih di area tubuh tertentu, terutama kaki dikenal dengan istilah hiperhidrosis. Jika Anda mengalami keringat berlebih di kaki, memakai kaus kaki saat tidur akan menyenangkan karena kaus kaki akan menyerap keringat. Anda juga dapat menggunakan manfaat memakai kaus kaki ini untuk mencegah orang lain lari dari bau kaki.

4. Kaus kaki, dengan bantuan pelembab, menjaga kaki tetap halus dan kenyal

Jika khawatir akan memiliki kulit yang sehat di kaki setelah memakai sandal jepit, cukup oleskan lotion kaki pada sebelum tidur. Biarkan kering lalu kenakan kaus kaki di atasnya. Kaus kaki akan mengunci kelembapan dan akan membuat kulit halus dan kenyal pada kaki keesokan paginya.

5. Mencegah jamur dan infeksi lainnya

Manfaat memakai kaos kaki saat tidur adalah melindungi kaki dari debu dan bakteri yang dapat mencegah tumbuhnya jamur dan infeksi kaki lainnya. Jadi, sebaiknya mulai sekarang gunakanlah kaus kaki saat akan tidur agar terhindar dari jamur dan infeksi.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah