Sukses

Ternyata Manfaat Stroberi juga Bisa untuk Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Stroberi merupakan salah satu buah berwarna merah yang hampir disukai banyak orang. Biasanya buah ini bisa langsung dinikmati, sebagai hiasan makanan penutup, dibuat jus, dan sebagainya. Namun di samping itu, ternyata buah stroberi juga bisa bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Ketika Anda memiliki stroberi di kulkas, cobalah hal baru untuk tidak memakannya. Sesekali mungkin Anda biasa mengolahnya untuk perawatan kecantikan diri.

Para wanita mungkin sudah beberapa kali mendengar jika buah ini bisa untuk bahan perawatan kecantikan.Untuk perawatan kecantikan apa sajakah buah ini bisa digunakan? Berikut ini tujuh manfaat buah stroberi, seperti melansir laman Magforwomen, Kamis (4/2/2021).

1. Mencerahkan kulit

Ekstrak jus stroberi yang dioleskan pada wajah dinilai dapat membantu Anda mencerahkan kulit. Anda cukup membiarkan masker stroberi itu menempel pada wajah setidaknya sekitar 20 menit.

Setelah itu, Anda baru bisa membilasnya. Selain mampu mencerahkan, masker stroberi ini juga dinilai mampu mengurangi bintik-bintik penuaan.

2. Bisa sebagai toner

Buah stroberi ternyata juga bisa Anda jadikan toner wajah. Anda cukup mencampurkan jus stroberi dengan air mawar dan menyimpannya di dalam lemari es.

Campuran tersebut bisa Anda jadikan toner untuk wajah secara teratur. Penggunaan tones stroberi tersebut dianggap mampu mengurangi bintik dan noda penuaan. Selain itu, juga dapat menghasilkan kulit terlihat tampak lebih segar dan muda.

3. Mengurangi jerawat

Selain sebagai toner, stroberi juga bisa untuk mengurangi jerawat. Paket wajah serta lulur stroberi juga salah satu solusi untuk mengatasi kulit berminyak karena stroberi mengandung asam. Oleh karena itu, lulur stroberi dinilai dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit.

 

 

2 dari 2 halaman

4. Mengatasi kaki yang pecah-pecah

Ketika kaki Anda terlihat pecah-pecah, salah satu solusinya adalah menggunakan stroberi. Anda bisa membuat scrub rumahan dengan menghaluskan stroberi.

Campurkan pula garam dan minyak zaitun. Kemudian, aplikasikanlah ke kaki Anda yang pecah-pecah sambil sedikit memijatnya sekitar 15 menit. Bahan tersebut dianggap ampuh untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga dapa membuat kulit kembali tampak halus.

5. Memutihkan gigi

Tak hanya untuk perawatan kulit, stroberi juga bermanfaat untuk perawatan gigi Anda. caranya pun mudah. Cukup memotong buah stroberi kemudian gosokkan potongan tersebut ke gigi Anda secara perlahan. Cara itu dinilai dapat membantu Anda menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Terlebih jika Anda bisa melakukannya secara rutin.

6. Perawatan rambut

Ternyata buah stroberi juga bisa untuk perawatan rambut. Halusan stroberi yang dicampurkan dengan mayones bisa Anda jadikan masker untuk rambut.

Campuran kedua bahan tersebut bisa langsung diaplikasikan secara merata ke rambut Anda. Biarkanlah selama kurang lebih 20 menit. Dengan begitu, rambut Anda akan terasa lebih lembut.

7. Menghilangkan mata panda dan bengkak pada mata

Buah satu ini juga bisa Anda manfaat untuk menghilangkan mata panda. Selain itu, stroberi juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi jika mata bagian bawah Anda terlihat bengkak.

Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara menggosok stroberi yang baru dipotong ke area bawah mata. Lakukanlah cara tersebut setidaknya selama 10 menit baru Anda bersihkan setelahnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah