Sukses

Hobi Ini Dapat Bantu Meredakan Stres

Stres dengan pekerjaan Anda sehari-hari? Coba lakukan hobi ini.

Liputan6.com, Jakarta Stres merupakan salah satu elemen yang tidak dapat dihindari dan menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup sibuk yang semua jalani saat ini.

Untuk menghilangkan stres, Anda perlu melakukan hal-hal yang akan mengalihkan pikiran ke hal lain dengan sesuatu yang tidak hanya menarik, tetapi juga membuat Anda melupakan kekhawatiran meskipun itu hanya sebentar.

Berikut adalah 6 hobi yang dapat Anda pertimbangkan untuk dilakukan agar melepaskan diri dari stres sehari-hari melansir dari laman magforwoman.

1. Berkebun

Hal yang baik tentang berkebun, karena itu membuat lebih dekat dengan alam. Stres yang dihadapi setiap hari tidak ada hubungannya dengan alam.

Kemudian ketika pindah ke alam terbuka, menanam dan menyirami pohon, menghargai keindahan bunga dan buah-buahan yang tumbuh di pohon-pohon ini, pikiran secara alami menjadi rileks.

2. Membaca

Membaca buku adalah penghilang stres klasik. Jika memiliki koleksi buku yang sangat bagus yang menarik minat, Anda akan tersesat di dalamnya dan melupakan semua tentang dunia sekitar. Bacalah buku yang bagus, maka Anda diperkaya dengan pengetahuan dan energi segar.

3. Yoga

Melakukan yoga bisa meregangkan dan mengendurkan otot-otot tubuh, sehingga meredakan stres. Ketika Anda meregangkan tubuh, yang pada dasarnya terdiri dari yoga, pikiran juga akan rileks, dan itu menempatkan Anda pada keadaan tenang. Segalanya tampak tidak rumit dan ceria.

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Mendengarkan Musik

Ketika terlalu stres, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memutar musik yang indah. Musik menenangkan pikiran tidak seperti yang lain dan membuat bebas dari kekhawatiran.

Ini akan mengalihkan pikiran dari hal-hal yang menyebabkan kekhawatiran sejak awal dan karena itu, bertindak sebagai penghilang stres instan.

5. Memasak

Jika Anda tahu cara memasak makanan, itu adalah cara yang bagus untuk melepaskan diri dari stres yang berlebihan.

Memasak makanan memungkinkan pikiran untuk memperhatikan makanan yang  disiapkan dan berkonsentrasi pada cara membuatnya lebih enak.

Karena ini juga memungkinkan Anda menggunakan imajinasi dan kreativitas, ini akan meredakan kekhawatiran dan bertindak sebagai penghilang stres.

6. Menulis

Cara lain untuk menghilangkan stres adalah dengan menulis. Entah menulis buku harian pribadi atau cerita pendek, tidak diragukan lagi ini adalah cara untuk meletakkan pikiran dan apapun yang ada dalam pikiran Anda di atas kertas atau di komputer.

Ini akan memberi jalan untuk secara kreatif memecahkan masalah hidup dan membiarkan imajinasi menjadi liar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.