Sukses

Tips Tetap Stylish bagi Wanita Bertubuh Pendek dan Gemuk

Liputan6.com, Jakarta Manusia dilahirkan dalam berbagai ukuran, genetik dan kita perlu menghargai perbedaan. Tetapi jika Anda termasuk dalam bentuk tertentu, seharusnya tidak menghentikan untuk tetap tampil stylish.

Anda mungkin memang bukan supermodel, tetapi adalah wanita yang masih bisa menarik perhatian meskipun dengan tubuh pendek.

Berikut ini tips untuk memiliki penampilan stylish dengan tubuh pendek dan gemuk, dilansir dari TimesofIndia.

1. Heels

Sepatu hak sekitar dua hingga tiga inci berfungsi untuk memanjangkan kaki, meregangkan betis dan menonjolkan otot betis.

Ini membuat kaki Anda terlihat lebih panjang, lebih ramping, dan lebih seksi. Heels tidak harus menyakitkan. Maka dari itu, pastikan Anda berinvestasi pada jenis heels yang membuat Anda merasa nyaman.

2. Rok pendek

Rok pendek adalah potongan yang tingginya sekitar dua hingga tiga inci di atas lutut yang merupakan panjang yang tepat untuk menyembunyikan area paha Anda yang tidak menarik.

Dengan mengenakan rok pendek, Anda memperlihatkan sedikit lebih banyak kaki yang memberikan kesan lebih tinggi. Dengan cara ini, Anda bisa memamerkan bagian kaki yang lebih ramping dan menarik.

 

2 dari 4 halaman

3. Garis pinggang melancip

Mengenakan kemeja dan jaket dengan garis pinggang melancip akan sangat membantu. Jangan memakai gaya yang menyembunyikan pinggang sama sekali, tetapi fokuslah pada gaya yang menonjolkan pinggang Anda.

4. Warna gelap

Warna gelap solid sering kali terlihat lebih bagus daripada pola yang berani. Warna gelap memiliki kemampuan untuk mencuri perhatian dari semua area masalah di lekuk tubuh Anda dan memiliki fokus tepat di wajah.

Selain itu, warna gelap membuat penampilan Anda tampak lebih ramping daripada warna terang.

5. Aksesoris

Aksesoris sangat penting dalam hal pakaian. Untuk tampilan yang lebih ramping dan menarik, Anda dapat mencoba sabuk lebar daripada yang tipis untuk meminimalkan tampilan pinggul yang besar.

Anting tipis dan menjuntai akan membuat leher Anda tampak memanjang. Potongan rambut yang lebih pendek juga akan membantu menarik perhatian pada nuansa halus wajah Anda dan membuat leher Anda terlihat lebih tirus.

3 dari 4 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini: