Sukses

Menginginkan Gigi Lebih Putih? Begini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Tentunya setiap orang menginginkan senyuman dari gigi yang putih seperti mutiara agar percaya diri berbicara dengan orang lain. Namun melakukan perawatan gigi di dokter tentunya tidaklah murah dan menguras kantong Anda.

Jika Anda menginginkan gigi yang lebih putih tanpa harus menguras kantong kini sudah ada solusinya. Hanya dengan melakukan beberapa pengobatan rumahan yang tidah hanya mudah dan murah.

Mengutip dari Timesofindia, Rabu (7/9/2020) berikut beberapa cara yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan gigi yang lebih putih:

1. Kulit pisang

Pisang dianggap sebagai buah sehat yang mengandung banyak nutrisi. Tapi tahukah Anda bahwa kulit pisang juga merupakan sumber yang bagus untuk memutihkan gigi.

Gosok kulit pada gigi Anda selama 1-2 menit, 2 kali sehari. Mineral dalam pisang seperti potassium, mangan dan magnesium, dapat diserap ke dalam gigi sehingga menjaga agar gigi Anda tetap putih dan sehat. Selain itu kulit jeruk juga menjadi sumber pemutih gigi yang bagus loh.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara selanjutnya

2. Strawberi

Ambil 1-2 buah stoberi, tumbuk dan oleskan pada gigi Anda selama 2-3 menit. Lalu bilaslah dengan benar.

Strawberi menjadi sumber enzim alami yang dikenal sebagai asam malat, membantu memutihkan gigi, sedangkan serat yang dimiliki dalam stoberi sebagai pembersih alami yang membantu menghilangkan bakteri terutama dari mulut dan gigi.

3. Kunyah wortel yang renyah

Cukup cuci bersih dan makan saat mentah. Wortel yang mentah bermanfaat dalam menghilangkan plak dari gigi dan dapat membersihkan secara alami.

Selain itu dapat mencerahkan, membunuh bakteri sekaligus memberi gusi yang sehat dan gigi yang lebih putih.

Apel dan seledri juga dianggap sebagai sumber pemutih gigi yang dapat mencegah penyakit gusi, radang gusi dan membunuh bakteri penyebab bau badan.

4. Berhenti merokok

Merokok dapat menguningkan gigi dan menimbulkan penyakit mematikan lainnya. Memang lebih mudah untuk dikatakan daripada melakukannya, namun jika Anda berhasil untuk berhenti merokok maka dapat mengembalikan kilau putih Mutiara.

5. Gunakan sedotan

Menyeruput apapun yang sangat panas atau dingin tentunya tidak baik untuk gigi Anda. Sehingga gunakanlah sedotan untuk mengurangi kontak langsung antara gigi dan minuman yang Anda konsumsi.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: