Sukses

Tips Patah Hati, Cara Gampang Buang Kenangan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Mengalami perpisahan adalah perasaan yang paling mengerikan, mungkin Anda pernah mengalaminya sendiri.

Namun Anda juga perlu tahu bahwa ada wanita di luar sana yang bisa bangkit bahkan membuat kutipan keren yang mengubah dirinya 10 kali lebih baik setelah dia selesai merajuk karena patah hati. Itu artinya, Anda juga bisa melakukannya, berpaling dan melanjutkan hidup untuk menjadi lebih baik.

Meskipun pastinya menyakitkan memiliki pengalaman tersebut, namun alangkah lebih baik Anda mencari kegiatan agar tidak terasa terlalu memyakitkan.

Entah itu Anda lebih suka meringkuk di tempat tidur Anda, binge watching beberapa film romantis sambil makan sekotak es krim dan menangis.

Namun, setelah Anda selesai merasakan semua emosi Anda, Anda harus bangkit, berdandan, dan mulai hidup baru. Jika Anda adalah seseorang yang ingin segera mengakhiri perpisahan, inilah cara Anda melakukannya, sebagaimana dilansir dari TimesofIndia.

1. Mandi Setiap Hari

Hal pertama pertama dan yang terpenting, jangan malas. Anda tahu bagaimana mandi teratur mengubah seluruh suasana hati Anda, bukan? Jadi lakukanlah.

Jika mandi membuat Anda merasa lebih baik, Anda harus mandi setiap hari. Mulailah dengan mandi setiap hari untuk meningkatkan mood Anda.

2. Bersihkan Kamar 

Kamar Anda mungkin berantakan setelah putus cinta. Tidak apa-apa, Anda diizinkan mengalami beberapa hari yang buruk. Tapi jangan membiarkannya berbulan-bulan.

Tidak ada yang suka tinggal di ruangan yang berantakan dan Anda juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

Bangun dari tempat tidur itu, bergerak dan mulai membersihkan kamar yang berantakan. Ruangan yang bersih secara otomatis akan membuat Anda merasa jauh lebih baik. Singkirkan kekacauan dan itu akan menjernihkan pikiran Anda yang terasa tidak karuan.

3. Kosongkan kotak kenangan bersama mantan 

Beberapa orang senang menyimpan segalanya tentang hubungan mereka di tempat tertentu. Jika Anda kebetulan adalah orang yang suka menyimpan hadiah, surat, kenangan momen spesial, gambar, dan semua hal menarik di laci Anda, maka ini saatnya membersihkannya.

Buang semuanya dan jika Anda ingin menjadi dramatis, bakar semuanya. Apa pun yang membantu Anda merasa lebih baik, lakukanlah. Anda tidak ingin terus mengingat mantan Anda, bukan?

 

2 dari 3 halaman

4. Belilah bunga untuk diri Anda sendiri

Siapa bilang hanya pacarmu yang bisa membelikanmu bunga? Jika Anda menyukai bunga, dapatkan untuk diri Anda sendiri. Buket bunga segar di sudut kecil tempat favorit Anda otomatis akan meningkatkan mood Anda.

5. Katakan ya untuk semuanya

Poin ini akan sangat berguna jika Anda telah menjalin hubungan jangka panjang di mana Anda berkompromi dan menegosiasikan apa yang Anda suka kenakan, makan, tonton mendengarkan dan pergi.

Katakan ya untuk semua yang Anda sukai dan lakukan dengan tulus untuk bersenang-senang. Tonton film favorit Anda, menari dengan lagu favorit Anda, makan semua yang Anda suka dan Anda akan mulai melupakan mantan Anda dengan cukup baik.

6. Blokir mantan di semua platform media sosial

Ini adalah hal yang sulit namun melegakan untuk dilakukan. Sekarang, Anda mungkin ingin terus menguntit mantan Anda di semua platform media sosial untuk melihat bagaimana keadaan mereka dan bagaimana mereka menemukan orang baru setelah putus.

Tetapi Anda tidak harus membiarkan mereka membuat Anda merasa lebih buruk hanya melalui foto dan video.

Blokir mereka di Twitter, Instagram, Facebook, dan bahkan Line atau WhatsApp. Biarkan diri Anda merasa bebas dari semua pikiran beracun itu. Beri diri Anda awal yang baru.

7. Ketahuilah bahwa tidak apa-apa mengandalkan teman-teman 

Putus cinta adalah masa-masa sulit dalam hidup siapa pun. Jika saat ini Anda ingin curhat dengan teman-teman Anda, jangan ragu. Lakukanlah. Hubungi mereka, kirim SMS, makan virtual bersama, dan bahkan menonton film bersama. Ini akan membebaskan Anda dari semua pikiran berlebihan dan pikiran negatif.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: