Sukses

Permudah Konsumen, Plaza Kenari Mas Siapkan Transaksi Daring dari Alat Listrik Hingga APD

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan TM Plaza Kenari Mas, bagian dari dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terus berupaya meningkatkan kegiatan bisnis di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Strateginya, pengelola menawarkan berbagai keperluan alat listrik serta alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat dengan akses lebih mudah. Konsumen ditawarkan kemudahan dengan bertransaksi secara dalam jaringan (daring).

Sales Manager Plaza Kenari Mas Dede Ailing mengatakan, mal yang berada di bilangan Jakarta Pusat tersebut merupakan pusat perdagangan untuk alat-alat listrik, lampu hias, pintu & aksesoris, gadget, pompa air, dan lainnya.

"Melihat kondisi pandemi Covid-19, beberapa pedagang menyediakan perlengkapan APD seperti masker medis, masker kain, _hand sanitizer, thermo gun, face shield, UV C-Lights, Lampu Ozone, Lampu Ultra VIolet, UV C-BOX,” ungkap Dede Ailing selaku Sales Manager Plaza Kenari Mas pada Senin, (20/7/2020).

Sejak adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga masa transisi menuju New Normal, sedikit demi sedikit toko sudah mulai buka kembali , hingga saat ini sudah 92 persen toko buka dengan total 1160-an toko dari 1250-an toko.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yg ketat dan pembatasan jumlah pengunjung menyebabkan jumlah kendaraan yang berkunjung ke Plaza Kenari Mas masih belum kembali normal. Terhitung dari 16 Juli hanya 70 persen jumlah kendaraan yang tercatat.

“Produk yang masih menjadi fokus kami di tengah pandemi ini tetap pada alat-alat listrik. Beberapa toko atau rumah yang besar tetap harus ada bahan atau alat listrik yang digunakan, tentu masyarakat masih membutuhkan alat-alat listrik,” tambah Dede.

 

2 dari 3 halaman

Kios Alat Listrik

Sejak 2004-an sehingga saat ini, Plaza Kenari Mas dikenal sebagai kios strata yang menyediakan kebutuhan alat listrik, lampu, dan kebutuhan rumah tangga baik eceran maupun grosir.

Menempati lahan seluas ±1,2 hektare dan total luas bangunan seluas ± 60 ribu meter persegi, Dede menegaskan Plaza Kenari Mas masih dipilih masyarakat pusat listrik yang terintegrasi.

Seluruh penjual berkumpul dalam satu tempat, sehingga konsumen tidak perlu bingung untuk singgah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Dengan itu, Dede mengatakan pihaknya menjawab kebutuhan masyarakat dengan menyediakan fasilitas pembelian secara daring untuk mengurangi interaksi antara penjual dan pembeli di tengah pandemi.

"Layanan yang disediakan oleh toko-toko kami antara lain dapat memesan melalui sambungan telepon sehingga pelanggan dapat memilih dan memesan alat-alat sesuai yang dibutuhkan. Lalu barang pesanan dikirim melalui jasa pengiriman,” tutup Dede.

Plaza Kenari Mas dikatakan menjadi pilihan tempat untuk jual beli alat listrik dengan harga yang paling terjangkau.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini