Sukses

Bahan Rumahan Ini Membantu Menghilangkan Kantung Mata

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memperhatikan bahwa terlihat lelah dengan kantong mata. Inilah sebabnya mengapa  harus menyingkirkannya.  Eyebag biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang meliputi stres, kurang tidur, genetika, alergi.

Menyingkirkan kantung di bawah mata adalah sesuatu yang dapat dilakukan di rumah. Dengan solusi sederhana ini, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada kantung mata yang tidak sedap dipandang itu.

Berikut adalah solusi buatan sendiri untuk membantu Anda menyingkirkan kantung mata, melansir laman pulse.ng, Jumat (28/3/2020).

Gel lidah buaya

Aloe Vera efisien dalam menghidrasi kulit dan meringankannya. Gel lidah buaya dapat membuat kulit  lebih lembut dan sehat.

Gel memelihara dan mengurangi pigmentasi di bawah mata. Yang perlu dilakukan adalah memijat bagian yang bengkak dengan gel lidah buaya selama beberapa menit.

Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu bersihkan dengan bola kapas lembut. Itu bisa diulang setiap malam untuk menghilangkan bengkak di bawah mata.

Minyak kelapa

Asam laurat dan komponen lain dari minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi. Properti ini memberikan nutrisi penting bagi kulit.

Aplikasi minyak kelapa secara teratur akan membantu  menghilangkan kantung mata. Dengan jari yang bersih, pijat minyak di sekitar mata dengan gerakan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam selama beberapa menit. Biarkan semalaman. Untuk hasil yang lebih cepat, oleskan setiap malam sebelum tidur.

Lemon

Lemon mempertahankan sifat penyembuhan, dan sebagai hasilnya, lemon juga digunakan dalam beberapa produk kosmetik sebagai bahan.

Vitamin C dalam jus lemon akan menghilangkan semua racun dari mata  yang lelah dan bengkak. Ambil sedikit jus lemon dan pegang bola kapas.

Rendam bola kapas dalam jus lemon dan oleskan dengan lembut di bawah mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit berikutnya dan kemudian cuci bersih.

Coba dan lakukan kegiatan yang sama dua atau tiga kali sehari untuk melihat hasilnya. Juga, pastikan melembabkan area tersebut segera setelah mencuci dengan jus lemon.

 

Es batu

Es batu adalah salah satu solusi paling umum untuk menghilangkan kantung mata terutama ketika  belum tidur nyenyak selama berhari-hari.

Gosokkan dua es batu di kantong mata, mungkin akan menjadi berantakan karena air akan menetes ke tangan sehingga mungkin ingin melakukan ini di kamar mandi, tepat setelah mandi, atau bahkan sebelumnya.

Irisan mentimun

Mentimun, seperti yang diketahui, mengurangi iritasi, sementara efek pendinginannya mengurangi pembengkakan. Anda pasti pernah melihat penggunaan mentimun untuk mata di film atau di spa.

Obat ini tidak hanya membantu merawat kantung mata tetapi juga membantu menghilangkan lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata.

Tempatkan irisan di kulkas selama 10 hingga 15 menit. Angkat dari lemari es dan letakkan irisan dingin di atas kelopak mata Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Anda dapat mengulangi proses ini lebih dari sekali dalam sehari.

 

Reporter : Tiara Sekarini