Sukses

Tips Memilih Warna Dinding biar Rumah Keren

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang mengecat dinding dengan warna aman, seperti krem atau putih. Sebuah rumah dapat benar-benar terlihat jika dihiasi warna yang berani atau tidak biasa. Tapi sayangnya hasil dari warna yang berani tidak membuahkan hasil yang bagus.

Seorang stylist dan penulis yang berbasis di Brisbane, Nikki Parkinson dari Styling You, membagikan tentang bagaimana cara mengatasi palet warna yang berani.

Ini adalah lima tips tentang cara memperbaiki warna interior rumah melalui cat, melansir laman Betterhome, Kamis (26/3/2020.

 1. Putih

“Ketika memilih putih atau netral untuk dipasangkan dengan warna yang berani, pertimbangkan untuk menggunakan warna dengan warna kuning atau coklat yang hangat karena akan membuat ruangan Anda terasa mengundang dan mengangkat,” kata Nikki.

"Sementara warna dengan nada dingin dapat menciptakan suasana yang menenangkan, mereka juga dapat membuat ruangan terasa dingin."

2. Merah

“Pernyataan terang dan berani merah bekerja paling baik dalam jumlah kecil, dan di area berdampak tinggi, seperti dinding atau pintu fitur. Nada-nada ini juga dapat dilanjutkan di seluruh ruang Anda, diikat melalui karya seni, bantal, dan lemparan. "

3. Hijau

“Saat memilih warna cat, perhitungkan juga fitting dan perlengkapan yang masuk ke dalam ruang, seperti lantai, bangku, tirai atau gorden. Nada hijau alami yang meniru hutan lebat atau lingkungan tropis tampak hebat dengan furnitur putih, kaca, dan kayu. ”

 

4. Abu-abu

"Pencahayaan adalah kunci ketika memilih palet warna abu-abu," kata Nikki.

“Pencahayaan alami dan buatan dapat memengaruhi bagaimana cat abu-abu muncul. Arang yang lebih gelap dan warna abu-abu terbaik di kamar-kamar yang cukup terang, dan terlihat paling bagus dengan perabotan putih lembut. Nada abu-abu terang dapat digunakan di kamar yang lebih gelap. Yang terbaik adalah mengecat warna pada papan dan menempatkannya di sekitar ruangan pada waktu yang berbeda sepanjang hari untuk memastikan Anda senang dengan itu, sebelum mengecat dinding. "

5. Biru

"Dengan nada biru yang sekarang sangat populer, saya sarankan memilih warna berdasarkan tampilan yang ingin Anda tiru," kata Nikki. "Nada biru muda dan biru langit sempurna untuk menciptakan suasana pantai, sementara nada biru dan bunga jagung dapat membantu Anda mencapai tampilan minimalis kontemporer."

 

Reporter : Tiara

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan Buruk yang Membatasi Mental Jadi Kuat
Artikel Selanjutnya
Yuk, Simak Tips Menghias Kuku di Rumah biar Keren