Sukses

Terkena Bad Hair Day, Begini 8 Cara Menyiasatinya

Liputan6.com, Jakarta Kondisi rambut yang buruk (bad hair day) tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tetapi juga mengurangi tingkat kepercayaan diri. Sebagian dari kalian pasti pernah mengalami hal ini.

Nah, untuk memperbaiki situasi ini dan mendapatkan kembali kepercayaan yang sebenarnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti mengutip laman magforwoman:

1. Kucir rambut seperti ekor kuda

Jika kalian tidak bisa mengatur rambut dengan baik, maka hal terbaik adalah dengan menarik rambut atau menguncirnya seperti ekor kuda.

Kunciran tidak hanya akan membuat kamu lebih berkelas, tetapi juga akan membantu memperbaiki kondisi tekstur rambut yang buruk.

2. Kenakan scarf atau bandana

Jika kalian ingin jalan-jalan santai, kenakan syal atau bandana. Pilih warna bandana yang disukai sehingga melengkapi pakaian yang digunakan. Ini secara instan dapat menyelamatkanmu dari masalah rambut lepek.

3. Gunakan gel atau basahi rambut

Jika situasinya benar-benar buruk, maka lebih baik gunakan gel untuk menata rambut. Cukup sikat rambutmu dan oleskan gel.

Gel akan membuat rambut menjadi halus dan mudah diatur. Atau lainnya bisa dengan membasahi rambut untuk membuat rambut kamu terlihat berbeda.

 

2 dari 2 halaman

4. Sanggul

 

Membuat sanggul adalah solusi cepat untuk mengatasi rambutmu yang lepek atau buruk. Tarik saja rambutmu ke belakang dan buat kuda poni. Setelah itu, tarik kuda poni itu dan bentuk sanggul. Sanggul ini akan membuatmu terlihat berkelas dan bergaya pada saat yang bersamaan.

5. Ikat kepala

Ikat kepala dapat memberikan keajaiban bagi rambutmu. Ikat kepala tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna. Gunakan saja ikat kepala yang cocok dengan warna outfit kalian. 

6. Pakai serum rambut

Serum rambut diformulasikan khusus untuk rambut kering dan keriting. Gunakan serum rambut yang baik jika rambutmu terlalu kering untuk diatur.

Serum akan membuat rambutmu lembut dan mudah diatur. Serum juga tersedia tergantung pada tekstur dan jenis rambut yang berbeda.

7. Masker rambut

Masker rambut bisa menjadi kelonggaran instan dari masalah rambut lepek kalian. Gunakan saja masker rambut alami seperti masker telur atau masker alpukat.

Masker rambut alami bisa membantu membuat rambut lembut dan mengurangi rambut kusut. Demikian pula, pengkondisian yang dalam juga dapat membantu meredakan tekstur yang buruk. Gunakan deep conditioning untuk membuat rambutmu mudah diatur dan lembut.

8. Gunakan alat styling

Alat styling seperti pelurus rambut atau penjepit juga dapat menjamin terbebas dari bad hair day. Basahi rambutmu dengan semprotan air, lalu gunakan alat penata rambut apa pun untuk mengelola gaya yang paling cocok.

 

Reporter : Helena Yupita

Loading
Artikel Selanjutnya
WHO: 13 Tantangan Kesehatan Dunia Satu Dekade ke Depan (2)
Artikel Selanjutnya
WHO: 13 Tantangan Kesehatan Dunia Satu Dekade ke Depan (1)