Sukses

Mulai 7 Kebiasaan Baik Ini Sejak Usia 20 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Masalah perawatan kulit dapat dimulai pada usia delapan belas tahun. Bukan cuma itu saja, banyak manfaat lain bila seseorang sudah merawat kondisi tubuh dan pikirannya sejak awal.

Mulailah beberapa kebiasaan dari sekarang, terutama bagi yang berusia 20-an tahun. Kebiasaan baik dapat memastikan Anda memiliki kondisi yang baik saat berusia enam puluh tahun.

Pada dasarnya, penting untuk memulai lebih awal. Melansir dari Mag For Women, inilah beberapa kebiasaan baik yang harus dimulai sejak Anda baru berusia dua puluh.

2 dari 3 halaman

1. Minum Air Secara Teratur

Minumlah banyak cairan untuk menjaga kulit Anda tetap bersih. Menghidrasi kulit  akan membantu menjaga elastisitasnya.

Minumlah setidaknya delapan hingga sepuluh gelas air. Hidrasi yang tepat pada usia ini akan membantu kulit terlihat lebih muda dan segar bahkan setelah usia empat puluh.

2. Berolahraga Secara Teratur

Mulailah berolahraga sesegera mungkin. Berjalan atau lakukan joging sekitar tiga puluh menit setiap hari. Pergilah ke gym untuk melenturkan otot Anda. Berolahraga setiap hari juga membantu mengurangi stres yang juga baik untuk kulit.

3. Perhatikan Perawatan Gigi

Perawatan gigi adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Banyak wanita muda mengabaikan perawatan gigi dengan alasan keterbatasan waktu.

Tapi, menjaga kebersihan gigi akan membantu Anda tetap bugar nanti. Sebuah penelitian baru-baru ini telah membuktikan bahwa kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan masalah seperti gusi yang lemah dan gigi yang tidak sehat di tahun-tahun kehidupan selanjutnya. Lagipula, gigi yang berkilau dan senyum yang menggairahkan membuat kepribadian terlihat.

3 dari 3 halaman

4. Tetap Bahagia

Usia 20-an bisa menjadi waktu yang membingungkan ketika Anda tumbuh dewasa. Mengalami patah hati dan stres dalam hidup sangat rentan pada usia ini. Tapi, Anda perlu mengatasi semua itu.

Tetap positif dan bahagia sepanjang waktu. Perasaan positif adalah dasar dari kehidupan yang baik. Anda baru berusia 20-an, jadi jangan khawatir tentang hal-hal sepele dalam hidup. Ada banyak hal baik yang akan menghampiri Anda.

5. Belajar Memilah Prioritas

Pada usia ini, banyak hal yang mungkin mengganggu Anda. Jangan hiraukan mereka dan alihkan ke tujuan Anda. Buatlah daftar hal-hal yang perlu Anda capai sebelum usia tiga puluh. Biasakan atur dalam memprioritaskan tugas, besar dan kecil.

6. Makan Sehat

Kebiasaan makan yang baik akan membuat Anda bugar sepanjang hidup Anda. Lakukan diet seimbang untuk menjaga tingkat kebugaran Anda. Diet seimbang tidak berarti Anda sepenuhnya menyerah pada junk food. Makan junk food sesekali. Selain itu, jangan lupa mendetoksifikasi tubuh Anda agar tetap sehat.

7. Fokus pada Perawatan Kulit

Mulai perawatan kulit yang tepat setelah Anda mencapai usia 20-an. Gunakan pembersih wajah yang baik untuk menjaga keseimbangan Ph kulit Anda. Juga, bersihkan dan eksfoliasi kulit Anda untuk mencegah berjerawat dan berjerawatnya kulit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Miliarder? Belajarlah dari Warren Buffet
Artikel Selanjutnya
Tips YLKI Agar Tidak Terjebak Investasi Bodong