Sukses

Ingin Beli Mobil Online? Jangan Abaikan 3 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta Saat ini membeli kendaraan baru dapat terasa sangat berbelit-belit bagi kebanyakan orang. Pasalnya, banyak orang merasa harus membuang banyak waktu saat mengunjungi tempat penjualan mobil terdekat.

Beruntung, di era digital seperti sekarang, Anda bahkan dapat membeli mobil secara online (daring). Anda bahkan dapat membeli mobil baru atau bekas dengan cara tersebut tanpa terkecuali.

Kelebihan lain, Anda memiliki kemudahan pilihan mulai dari tahun produksi, warna, hingga rentang harga yang diinginkan. Tapi jangan sembarangan, melansir laman Lifehack.org, Jumat (8/11/2019), berikut tiga tips membeli mobil via daring:

1. Melakukan riset terlebih dulu

Dengan internet sebagai pilihan, Anda tentu memiliki kemudahan untuk melihat-lihat di berbagai toko daring dan melakukan banyak perbandingan. Perbedaannya, tentu saja, setiap transaksi bisa dilakukan dari mana saja.

Anda bisa mengerucutkan berbagai pilihan menjadi satu atau dua model mobil dan memutuskan ingin membeli yang baru atau bekas. Anda juga dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur mobil yang dibutuhkan.

 

2 dari 2 halaman

2. Negosiasi

Mengunjungi agen penjualan mobil secara langsung dapat juga membuat Anda tertekan karena berhadapan langsung dengan penjualnya.

Tapi membeli mobil secara daring dapat membuat Anda lebih santai dalam melakukan negosiasi.

Jadi setelah Anda menentukan pilihan mobil, langkah berikutnya adalah mencari agen penjualan terdekat via daring. Anda dapat dengan mudah melakukan negosiasi di balik layar laptop atau ponsel pribadi.

3. Melakukan inspeksi

Jika Anda memilih membeli mobil bekas, khususnya dari penjual pribadi, Anda harus membayar jasa mekanik untuk melakukan inspeksi. Anda dapat menghubungi mekanik terdekat dan memintanya mengecek performa mobil yang hendak dibeli.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Buang-buang Waktu Saat Belanja, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
Ingin Hindari Jerawat? Jangan Lakukan 6 Kebiasaan Ini