Sukses

Terdorong Usai Diperiksa Kasus Wawan, Catherine Wilson Terluka

Catherine Wilson kelar diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan pencucian uang oleh Wawan.

Artis Catherine Wilson kelar diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana Chasan alias Wawan. Usai pemeriksaan, artis yang kerap disapa Keket itu tak banyak berkomentar dan lebih sering mengumbar senyum.

Keket yang rampung diperiksa sekitar pukul 14.30 WIB menjadi 'sasaran' pertanyaan awak media. Dia sendiri membantah telah menerima uang atau barang dari adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu.

"Uang nggak ada. Nggak ada juga kalau soal apartemen," ujar Keket di Gedung KPK, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Keket yang mengenakan kardigans cokelat dipadu celana jins biru itu menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik KPK. "Jadi semua semua sudah diklarifikasi, bisa tanyakan ke penyidik saja," ujar dia.

Meski sudah memberi keterangannya, namun Keket terus dicecar pertanyaan. Dia kemudian terus melangkah menerobos kerumunan awak media. Dengan tangannya sesekali ia 'membuka' jalan dan dibantu oleh petugas keamanan KPK.

"Maaf, maaf, permisi. Maaf dong, sakit nih saya ke dorong-dorong. Maaf ya mas ya. Aduh saya keinjek-injek nih," ujar Keket sembari menerobos.

Ia kemudian masuk ke dalam mobil yang sudah menunggunya, Mercy C240 Sport hitam B 802 DA. Di dalam mobil, ia sempat menunjukkan 2 luka lecet di telapak tangan kirinya yang berdarah.

Catherine Wilson diduga menjadi salah satu pihak dari kalangan artis yang menerima aliran dana atau uang dari dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Belum lama ini KPK sudah juga memeriksa sejumlah artis terkait itu, di antaranya Jennifer Dunn dan Rebecca Soejati Reijiman.

Jennifer mengakui menerima mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC dari Wawan. Tak cuma mobil, Jennifer juga mengaku diberikan kartu kredit dengan total maksimum Rp 50 juta per bulan oleh Wawan.

Sedangkan Rebecca, KPK menduga dia menerima hadiah berupa mobil dari Wawan. Namun, sejauh ini belum ada informasi detil dari KPK, mobil jenis apa yang diterima Rebecca. (Riz/Yus)

Baca juga:
Bersaksi untuk Wawan, Catherine Wilson Tebar Senyum di KPK
Suap Pilkada MK, Dirjen Otda Kemendagri: Saya Ditanya Soal Wawan
Wawan Dirawat, Walikota Airin Panik di RS Polri
Wawan Sakit Vertigo, Sidang Perdana Suap Lebak Ditunda


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.