Sukses

[VIDEO] Siswa Korban Letusan Kelud Mulai Bersekolah

Para siswa korban erupsi Gunung Kelud pagi ini kembali ke sekolah. Namun sayangnya tidak semua bisa belajar.

Para siswa korban erupsi Gunung Kelud pagi ini kembali ke sekolah. Namun sayangnya, tidak semua siswa bisa belajar karena masih banyak gedung sekolah yang belum selesai diperbaiki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV (24/2/2014), pasca erupsi Gunung Kelud, para siswa SMP Airlangga di kawasan Puncu, Kediri, Jawa Timur hari ini kembali ke sekolah.

Namun kegiatan belajar mengajar belum bisa dimulai karena para siswa harus membersihkan sekolah mereka dari debu sisa erupsi. Sementara itu juga, atap sekolah belum diperbaiki.

Gedung sekolah SDN 02 Puncu misalnya. Hanya 2 ruangan yang bisa digunakan, sehingga diprioritaskan untuk siswa kelas 6 saja.

Sedangkan para siswa kelas 1 hingga kelas 5 diliburkan hingga proses perbaikan sekolah selesai. Menurut Satlak Penanganan Bencana Kabupaten Kediri, terdapat 394 gedung sekolah yang rusak akibat letusan Gunung Kelud. (Vra/Ism)


Baca Juga:
1000 Anak Yatim Dhuafa Berdoa untuk Indonesia
Butuh Rp 25,95 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Kelud
[VIDEO] Pundi Amal SCTV Kembali Bantu Korban Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini