Sukses

[VIDEO] Warga Tolak Pengunduran Diri Walikota Risma

Rencana pengunduran diri Walikota Surabaya, Tri Risma Harini ditentang warga Surabaya

Rencana pengunduran diri Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ditentang warga Surabaya. Berbagai cara dilakukan warga untuk menolak Risma mundur.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/2/2014), salah satu cara yang dilakukan oleh warga Surabaya adalah dengan membuat spanduk atau melalui jejaring sosial facebook dan twiter. Warga berharap Risma bisa menyelesaikan tugasnya hingga akhir masa jabatannya.

Selain warga Surabaya, dukungan juga disampaikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Risma diminta untuk tetap memimpin Surabaya. Ia menyayangkan jika Risma mundur sebelum selesai masa tugasnya dan berharap Risma tetap memimpin Surabaya.

Niat mundur Risma mulai muncul ke tengah masyarakat pasca-pelantikan Wakil Walikota Surabaya yang baru, Wisnu Sakti Buana menggantikan Bambang DH.

Pengangkatan Wisnu dinilai janggal. Karena Whisnu adalah motor upaya pemakzulan Risma di DPRD Surabaya yang berakhir dengan kegagalan karena saat itu rakyat tidak mendukungnya. Risma pun mengakui akhir-akhir ini tekanan politik lebih besar hingga ia tak sanggup menerimanya. (Dvr/Yus)


Baca Juga:
[VIDEO] Warga Surabaya: Bu Risma Menata Kota dengan Baik Sekali
[Indonesia Baru] Walikota Risma: Apa Saya Bisa Masuk Surga?
Walikota Risma Mundur...Tidak...Mundur...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini