Sukses

[VIDEO] Warga Surabaya: Bu Risma Menata Kota dengan Baik Sekali

Dukungan terhadap Risma semakin banyak disampaikan warga Surabaya seperti di dunia maya.

Banyak tekanan politik terhadap Risma. Namun, dukungan dari masyarakat Surabaya berlimpah. Banyak yang menyatakan siap berada di garis terdepan membantu Risma tetap menjadi walikota hingga akhir masa jabatannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/2/2014), dukungan terhadap Risma juga banyak disampaikan di dunia maya. Risma mengakui dirinya selama ini terbiasa menjadi pegawai negeri yang jauh dari urusan politik.

Menurut warga Surabaya saat ditanya mengenai kinerjanya sebagai walikota, Risma disebut merangkul dan menolong orang yang tidak punya, ada juga warga yang menyatakan ketidaksetujuannya jika Risma mengundurkan diri.

"Tidak setuju, karena Bu Risma itu menata kota baik sekali, ramah tamah, maupun lainnya. Kota sudah tertata rapi, dari sebelumnya kan carut marut," ujar warga.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam waktu dekat akan menentukan apakah akan mundur dari jabatannya sebagai walikota, atau tetap menjabat hingga akhir masa jabatan pada 2015 mendatang. Sementara dukungan warga Surabaya terhadap Risma terus mengalir.

Benarkah Risma akan mundur dari jabatannya sebagai Walikota Surabaya? Hingga Selasa kemarin, Risma masih tampak sibuk bekerja termasuk di ruang kerjanya.

Kepada para wartawan, Risma menyampaikan dirinya ingin menenangkan diri. Ia akan mengikuti kata hatinya apakah tetap menjadi Walikota Surabaya atau mundur. Bila sudah memutuskan, Risma akan segera menyampaikannya pada masyarakat.

Menjabat sebagai walikota membuat dirinya bukan saja harus bekerja membangun Kota Surabaya, tetapi juga menghadapi berbagai tekanan politik. Termasuk dari partai yang mengusungnya, PDI Perjuangan. (Dan/Yus)

Baca juga:

Walikota Risma Mundur...Tidak...Mundur...
Rektor ITS: Risma Maju Terus, Jangan Menyerah
[VIDEO] Walikota Risma: Mencoba Bertahan Meski Terlihat Tegar


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.