Sukses

Polisi: Perampok 5 Kg Toko Emas Bekasi Belum Terkait <i>Fai</i>

Polisi masih memburu perampok 5 kilogram emas di toko emas Marakash Square, Babelan, Bekasi pada 13 Februari 2014 lalu. Perampok yang berjumlah 7 orang itu sudah teridentifikasi.

"Kini sedang dalam pencarian. Sedang pengejaran," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Meski telah teridentifikasi, Rikwanto mengaku belum dapat memastikan apakah ke-7 pelaku itu terkait aksi Fai atau bukan. Fai yaitu kegiatan mengumpulkan dana guna membiayai terorisme. "Belum ada hubungan dengan Fai," singkat Rikwanto.

Toko emas Cahaya yang terletak di Marakash Square Blok A3 No 30 Babelan sebelumnya disatroni perampok pada pukul 13.00 WIB. Dalam waktu singkat, yaitu sekitar 3 menit, pelaku menggasak 5 kg emas berkadar 70 persen.

Dalam aksinya, pelaku mengancam 2 penjaga toko dengan benda mirip senjata api. Para perampok itu menggunakan helm, masker, jaket hitam, celana jenis jeans dan berbadan tinggi besar sekitar 170 centimeter serta berkulit putih atau kuning.

Namun sayangnya, tidak terdapat CCTV di sekitar tempat kejadian. (Ali/Ism)

Baca juga:

Kronologi Perampokan Emas 5 Kg di Bekasi

Para Perampok 5 Kilogram Emas di Bekasi Bersenjata Api

Toko Emas Bekasi Dirampok, 5 Kilogram Raib

 



* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS