Sukses

Menlu John Kerry Teken 2 MoU Indonesia-AS

Kedua menteri menandatangani 2 Nota Kesepakatan atau Momerandum of Understanding (MoU).

Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa dan Menteri Luar Amerika Serikat (AS) John F Kerry melakukan pertemuan di Gedung Pancasila, Kemenlu, Jakarta Pusat. Kedua menteri menandatangani 2 Nota Kesepakatan atau Momerandum of Understanding (MoU).

Pantauan Liputan6.com, Senin (17/2/2014) nota pertama yang diteken mengenai Cooperation South-South dan Tringular yang ditandatangani Menlu Marty dan Menlu Kerry. Nota kedua mengenai perlindungan dan konservasi hewan liar yang ditandatangani Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menlu Kerry.

Dengan ditandatanganinya 2 MoU yang dilakukan dalam rangka Sidang Komisi Bersama (Joint Commission Meeting/JCM) ke-4 itu, diharapkan hubungan kedua negara semakin kuat.

Pertemuan ini merupakan bagian dari lawatan Menlu Kerry ke beberapa negara Asia, seperti Korea Selatan, China, dan Indonesia, dari 13 Februari hingga 18 Februari 2014.

Kerry sebelumnya pernah menyambangi Indonesia dalam pertemuan KTT APEC di Nusa Dua, Bali pada Oktober 2013. Ketika itu, ia datang untuk mewakili Presiden Obama. (Mut/Ism)

Baca juga:

Menlu AS Kunjungi Kemenlu, 251 Polisi Gabungan Dikerahkan

Kunjungi Menlu Marty, John Kerry Lanjutkan Kerja Sama SBY-Obama

Menlu AS Sampaikan Belasungkawa Bencana Sinabung dan Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini