Sukses

Macet Total, Polisi Bebaskan Ruas Busway Blok M-Kota

Arus lalu lintas di Bundaran Senayan sudah padat dan sulit dilalui sejak sekitar pukul 07.30 WIB tadi pagi

Banjir dan genangan air di sejumlah titik di Jakarta langsung berimbas pada kemacetan di berbagai titik. Kemacetan panjang terjadi di sejumlah ruas jalan Ibukota. Salah satunya di Bundaran Senayan. Kemacetan di lokasi ini merupakan imbas dari banjir yang terjadi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Kurang lebih setengah jam, sekitar jam 07.30 WIB di Bundaran Senayan ini, lalu lintas tidak bergerak," ujar petugas Ipda Waluyo di Bundaran Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Arus lalu lintas di Bundaran yang juga dikenal dengan Patung Pemuda Membangun atau Air Mancur Senayan ini sudah padat. Arus lalu lintas sudah sulit dilalui sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Akibat dari padatnya kendaraan di lokasi dan untuk mengurai kemacetan, polisi terpaksa membebaskan ruas Busway atau jalur Transjakarta dari arah Blok M menuju Kota. Ini dilakukan agar bisa dilalui kendaraan pribadi atau angkutan umum lainnya.
 
"Busway dibebaskan, itu perintah dari atasan. Dan hingga saat ini belum adalagi perintah untuk mensterilkan lagi busway," kata Waluyo.

"Karena Semanggi ke arah timur tersendat imbas banjir Tendean, maka banyak pengendara yang melewati jalan sini untuk alternatif," demikian Waluyo. (Gen/Ism)


Baca Juga:

Macet Parah Jakarta: Motor Naik Trotoar, Mobil Terobos Busway
Tol Dalam Kota Bekasi Arah Jakarta LumpuhDepan Kampus Interstudi Tendean Kebanjiran, Lalin Macet Parah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini