Sukses

Tenda Presiden Disebut Seharga Rp 15 M, SBY: Silakan Disyuting

Presiden SBY meminta para jurnalis untuk melihat langsung tenda penginapannya di Kabanjahe yang dikabarkan seharga Rp 15 M.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menampik kabar dirinya akan menginap di tenda seharga Rp 15 miliar saat mengunjungi korban erupsi Gunung Sinabung di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Untuk memastikan rumor tersebut, SBY bertanya kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif yang ikut mendampinginya dalam kunjungan ke Kabanjahe.

"Pak Syamsul, benar tenda saya seharga Rp 15 miliar?" tanya SBY kepada Syamsul Maarif yang duduk di dekatnya, Kamis (23/1/2014) siang.

Pertanyaan ini disampaikan SBY usai mendengarkan paparan dari Komandan Satgas Tanggap Darurat dokter Saberina Mars.

"Saya diberitahu Metro TV dan TV One, katanya mengangkat, entah dari mana, berita tenda untuk Presiden biayanya Rp 15 miliar," ujar SBY seperti dikutip dari presidenri.go.id.

Syamsul Maarif menyanggah kabar itu. Menurutnya, harga tenda tersebut sekitar Rp 60 juta. "Lihat nanti, silakan disyuting tenda saya apa betul harganya Rp 15 miliar," SBY menambahkan.

Sebagai bagian dari acara peninjauan ke posko pengungsi, SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono memang akan bermalam bersama para pengungsi di posko di kawasan Gereja Paroki, Jalan Irian, Kota Kabanjahe.

Menyertai dalam kunjungan ini antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensos Salim Segaf Al-Jufrie, dan Kepala BIN Marciano Norman. (Ado/Sss)

Baca juga:
SBY Menginap di Sinabung, Harga Tenda Rp 60 Juta per Unit

Gunung Sinabung Erupsi Lagi BNPB Rekor Tertinggi Sejak 2013
Waspada Gunung Sinabung Erupsi 3 kali
Ancaman Banjir Lahar Dingin Sinabung Masih Sangat Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.