Sukses

[VIDEO] Usir Debu Vulkanik Sinabung, 2 Mobil Pemadam Dikerahkan

Selain menyingkirkan debu yang menutupi jalan, petugas pemadam kebakaran juga melakukan penyemprotan pada atap-atap rumah warga.

Sedikitnya 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Tanah Karo dikerahkan untuk meyiram sejumlah desa yang terkena dampak semburan debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (21/1/2014) memberitakan, mobil pemadam kebakaran itu dikerahkan di Desa Surbakti, Kecamatan Simpang Empat menyusul desa tersebut yang diselimuti debu vulkanik erupsi Sinabung.

Selain menyingkirkan debu yang menutupi jalan, petugas pemadam kebakaran juga melakukan penyemprotan pada atap-atap rumah warga.

Warga menyambut baik upaya penyemprotan ini karena cukup membantu meringankan penderitaan warga yang mulai terserang infeksi saluran pernapasan akut akibat menghirup debu vulkanik Gunung Sinabung.

Saat ini, terdapat puluhan desa di Tanah Karo yang masih diselimuti debu vulkanik tebal akibat semburan Gunung Sinabung. (Ali/Riz)

Baca juga:

[VIDEO] Pengungsi Sinabung `Bunuh Waktu` dengan Kerajinan Tangan
Bencana Sinabung Dilupakan, Mensos: Pemda Garda Terdepan
BNPB: Logistik Pengungsi Gunung Sinabung Cukup 5 Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.