Sukses

Jakarta Dikepung Banjir, Foke: Tanya Jokowi, Sama-sama Kebanjiran

Bagi Foke, masalah banjir di Jakarta bukan lagi menjadi urusannya.

Foke tak mau mengomentari lagi soal banjir Jakarta. Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Fauzi Bowo itu, banjir di Ibukota sudah bukan lagi menjadi urusannya. Soal banjir sudah menjadi urusan, Jokowi dan Ahok yang kini menjadi gubernur dan wakil gubernur.

"Gubernur DKI Jakarta adalah Bapak Joko Widodo, silakan tanya ke dia. Sama-sama kita kebanjiran," ujar Foke di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Sejumlah wilayah Jakarta saat ini memang tengah direndam banjir. Hujan yang melanda Ibukota beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah sungai yang lengalir di Jakarta meluap. Salah satu kawasan terparah terdapat di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Foke kini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Jerman. Kedatangan Foke ke kantor Kemenperin bertujuan untuk bertukar pikiran dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat, dalam rangka penugasannya sebagai Dubes.

"Jadi saya ingin pandangan dari Pak Menteri mengenai hal-hal yang barang kali dapat menjadi masukan dalam rangka pelaksanaan tugas saya. Seperti diketahui Jerman ini kan negara dengan industri yang maju," tutur Foke. (Eks/Ism)

Baca juga:
Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup
1.500 Warga Kampung Pulo Jatinegara Diungsikan
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.