Sukses

Amankan Natal di Gereja Katedral, Petugas Jaga Luar dan Dalam

Natal, petugas keamanan gabungan dari Kepolisian Polsek Sawah Besar, TNI, dan Satpol PP masih berjaga di seputaran komplek Gereja Katedral.

Petugas keamanan gabungan dari Kepolisian Polsek Sawah Besar, TNI, dan Satpol PP masih terus berjaga di seputaran komplek Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan guna mengawal jalannya perayaan Natal pada Rabu ini.

Kapolsek Metro Sawah Besar Jakarta Pusat, Kompol Shinto Silitonga mengungkapkan bahwa saat ini petugas keamanan tersebut terdiri dari Polisi, TNI, dan Satpol PP. Mereka disiagakan di 8 titik pengamanan dan 5 titik pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Sampai sekarang aman," kata Kapolsek Metro Sawah Besar Jakarta Pusat, Kompol Shinto Silitonga kepada wartawan di komplek Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013).

Shinto menambahkan, selain berjaga di luar dan dalam gereja,  aparat gabungan itu juga melakukan pengamanan di sekitar mesjid Istiqlal. Di mana tempat tersebut digunakan para jemaat untuk parkir kendaraan.

"Sekitar 30 dari Polsek Sawah Besar, dibantu dibantu dari Polda, Polres Jakarta Pusat, TNI,  serta Satpol PP," tambahnya.

Adapun bantuan personel yang diturunkan untuk mengamankan rangkaian acara di Katedral di antaranya 35 personel Brimob, 10 personel penjinak bom dari Brimob, 30 personel dari Polisi Jakarta Pusat, 20 personel Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, 20 Koramil Sawah Besar, 30 anggota TNI AD, 10 personil Satpol PP Kecamatan Sawah Besar, 12 personel Citra Bhayangkara Sawah Besar dan 60 orang Pengamanan dalam Katedral.

Sementara, berdasarkan pantauan Liputan6.com di Gereja Katedral pagi ini, sejumlah jemaat terus berdatangan untuk mengikuti ibadah misa pagi ini. Di Gereja Katedral sendiri, pada pagi ini terdapat 3 misa hingga pukul 12.00 WIB nanti. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini