Sukses

Ratu Atut Kecewa Karena KPK Larang Keluarganya Menjenguk

Keluarga Ratu Atut belum mendapatkan izin besuk dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ratu Atut Chosiyah kecewa karena anak-anak dan keluarganya tak bisa menjeguknya di dalam Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Mereka belum mendapatkan izin besuk dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Ibu Atut kecewa. Saya kira itu tidak ada syarat dalam undang-undang," kata pengacara Ratu Atut, Tina Haryaningsih di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (23/12/2013).

Keluarga Ratu Atut, tambah Tina, belum mengetahui adanya kebijakan yang mengharuskan keluarga dapatkan izin dari KPK sebelum masuk ke dalam rutan untuk membesuk.

"Katanya KPK minta syarat administrasi siapa saja yang harus masuk. Tetapi karena kita belum tahu ada kebijakan di tempat seperti itu, sehingga belum bisa masuk ke dalam," terang dia.

Meskipun keluarga Gubernur Banten itu, "Cuma memberikan pakaian dan makanannya," ujar Tina.

Ratu Atut ditahan seteklah diperiksa sebagai tersangka suap kepada mnatan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar pada Jumat yang lalu. Ratu Atut diduga bersama-sama adik kandungnya Tubagus Chaery Wardana menyuap Akil terkait sengketa Pilkada Kabupaten Lebak. (Eks/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini